Perilaku Dianggap Tak Rasional, 21 Akun BTS Fans Club Diblokir Weibo di China

Akun fan club BTS di antara 21 yang ditangguhkan oleh Weibo karena perilaku tidak rasional

6 September 2021, 21:55 WIB

SOUL – Platform media sosial China telah melarang 21 akun fan club selebriti , termasuk satu untuk BTS yang menduduki puncak tangga lagu sensasi K-pop, saat Beijing berupaya memperketat cengkeramannya pada industri hiburan dan budaya.

, Twitter versi China, telah memberlakukan penangguhan 30 hari pada 21 akun milik klub penggemar seperti BTS, IU, dan NCT.

Daftar tersebut juga termasuk klub penggemar dari masing-masing anggota grup seperti BLACKPINK, Red Velvet dan Girls’ Generation, media China melaporkan Senin.

juga telah menghapus konten yang menyebabkan penangguhan

Baca Juga: Krisdayanti Salah Tebak, Raul Lemos Jitu Tebak Jenis Kelamin Anak Aurel

Selain itu, akun untuk penggemar anggota BTS, Jimin, dikenai larangan 60 hari, setelah foto-foto pesawat yang disesuaikan dengan gambar penyanyi itu beredar secara online minggu lalu.

Fans China telah mengumpulkan uang untuk menyesuaikan pesawat Jeju Air untuk merayakan ulang tahun Jimin pada bulan Oktober. Weibo menuduh akun penggalangan dana secara ilegal dan menambahkan itu menentang “perilaku mengejar bintang yang tidak rasional“.

Partai Komunis China baru-baru ini mengumumkan langkah-langkah untuk mengendalikan pemujaan selebriti dan budaya klub penggemar, misalnya melarang anak di bawah umur membelanjakan uang untuk mendukung idola mereka. (Ian/Yonhap)***

Sumber: The Korea Herald

Artikel Terkait