Percepatan Kekebalan Kelompok, 4.000 Pelajar di Pasuruan Divaksinasi

Vaksinasi siswa dilakukan sebagai upaya mendukung pemerintah

15 Oktober 2021, 00:04 WIB

SKALA.ID – Percepatan Covid-19 terus dilakukan sejumlah pihak di Kabupaten Pasuruan. Kali ini diselenggarakan oleh Perempuan Jenggala bersama (RSAL) dr Ramelan Surabaya dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan.

Kali ini setidaknya 4.000 pelajar di Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, divaksin untuk mendukung kegiatan pembelajaran (PTM).

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan empat ribu siswa yang mendapat vaksin pertama adalah siswa SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 2 Pandaan Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga: 
Pantau Vaksinasi di Semarang, Wapres Optimis Akhir Tahun Jateng Mampu Tuntaskan Kemiskinan Ekstrem

“Kami gelar dengan sasaran sekolah agar aktivitas sekolah tatap muka kembali digelar,” kata Vicky dalam keterangan tertulis, pada Kamis 14 Oktober 2021.

Vaksinasi siswa dilakukan sebagai upaya mendukung pemerintah agar aktivitas sekolah kembali normal dengan sistem pembelajaran sekolah tatap muka. Meski begitu, tidak semua siswa dapat menerima vaksin, siswa yang bisa mendapatkan vaksin mengikuti skrining.

“Hanya siswa yang berusia 12-17 tahu ke atas dengan menunjukkan kartu keluarga,” katanya.

Baca Juga: 
Pemkab Sleman Minta Tambahan Vaksin COVID-19 untuk Mahasiswa Luar Daerah
Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa memantau langsung vaksinasi untuk pelajar di Pasuruan

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Pasuruan Ninuk Ida Suryani, mengaku bahagia dengan digelarnya vaksinasi tersebut. Dengan masifnya vaksinasi di sekolah dia yakin aktivitas sekolah akan kembali normal tentu dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami berterimakasih kepada Perempuan Jenggala yang telah membantu sehingga anak-anak kami divaksin semua,” katanya.

Dia menilai dengan dilakukannya vaksinasi di sekolah siswa nantinya akan segera melakukan pembelajaran tatap muka (PTM).

Baca Juga:

Susahnya Menvaksin ODGJ Klaten, Ditinggal Lari Hingga Berikan Uang Jajan

“Sehingga bisa menjalankan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbuka dan kami juga mendukung. Semoga kita sehat semua,” jelasnya.

Para siswa menyambut senang dengan digelarnya vaksinasi. Para siswa mengaku dengan dilakukannya vaksinasi para siswa dapat kembali melakukan belajar tatap muka bersama.

“Kami sangat senang sudah disuntik vaksin. Jadi bisa belajar bertemu teman-teman lagi,” kata siswa kelas 1 SMPN 2 Pandaan, Zayed Syafiq Abdullah. (Ian) ***

Artikel Terkait