Penyidik Reskrim Polres Karanganyar Gelar Rekontruksi Suminem, Terungkap Penyebab Kematian Dalam 25 Adegan

16 Maret 2022, 18:13 WIB

SKALA.ID Reskrim menggelar warga Harjosari, Karangpandan diduga ditangan suaminya, SJ alias Godek. Rekonstruksi kasus kematian digelar di lokasi Kejadian Perkara, Dusun Dukuh Rt 03 Rw 05 Kelurahan Popongan, Karanganyar Kota.

Dalam rekonstruksi yang mendapatkan penjagaan ketat pasukan Dalmas itu, digelar 25 adegan.

KBO Reskrim Iptu Suwandi menerangkan adegan pertama diawali dengan kedatangan Suminem bersama Godek yang disebut-sebut sebagai suami sirinya pada Sabtu 27 Februari 2022 silam.

Diduga Jadi Pelaku Pembunuhan di Blora, Warga Ini Terpaksa Diamankan Petugas Gabungan

Saat datang, Suminem dalam keadaan sakit. Dalam adegan selanjutnya, suami siri korban melapor kepada RT dan meminta ijin untuk tinggal di rumah orang tua Suminem karena korban sakit.

Namun karena kondisi Suminem tak bisa beraktifitas itu, korban hanya bisa tiduran. Untuk kekamar mandi, korban meminta tolong suami sirinya itu untuk mengantar.

Kemuadian, pada jumat 4 Maret 2022 pagi, sekira pukul 07.00 WIB, korban meminta tolong suami sirinya itu untuk mengantarkannya ke kamar mandi untuk dibersihkan.

Polres Jepara Kembali Ungkap Kasus Miras Oplosan Yang Akibatkan Korban Meninggal

Satu jam kemudian, Suminem kembali meminta antar dibawa lagi ke kamar mandi karena ingin buang air, sampai beberapa kali bolak -balik.

Karena terlalu banyak masalah, sejak istrinya sakit, mereka memiliki hutang. Dasar itulah yang membuat pelaku bingung. Apalagi, sebelum kejadian, merupakan waktu bagi pelaku untuk membayar setoran hutang.

Karena kebingungan dan kalut, saat keempat kali korban meminta diantar ke kamar mandi, disaat korban tengah jongkok, disaat itulah dengan menggunakan lutut kaki kiri, tersangka langsung didengkul tepat kewajah istrinya di sisi sebelah kanan ke arah belakang dan kepalanya terbemtur tembok dinding kamar mandi.

Artikel Terkait