Penerus Pura Mangkunegaran Resmi Terpilih, Gibran: Semoga Bisa Bersinergi Dengan Pemkot Solo

Penerus Pura Mangkunegaran berikutnya, bisa bersinergi dengan Pemkot Solo

2 Maret 2022, 16:16 WIB

SKALA.ID – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming sebut sosok Gusti Pangeran Hario Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo yang kemarin diumumkan sebagai Mangkunegara X adalah sosok muda yang kreatif.

“Sosoknya sangat kreatif. Kemarin saya ketemu, sudah sampaikan ada konsep pengembangan pariwisata di Mangkunegaran,” jelasnya Rabu (2/3/2022).  

Gibran juga menyambut baik terpilihnya Gusti Bhre sebagai penerus Mangkunegoro berikutnya. Dan berharap menghasilkan program untuk Kota Solo yang lebih kreatif. 

“Moga-moga kedepannya bisa bersinergi dengan Pemkot Solo,” ungkap Gibran.

Pengumuman Resmi, GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo Resmi Terpilih Sebagai Penguasa Pura Mangkunegaran Berikutnya

Terkait waktu jumenengan, Gibran mengaku sudah mengetahuinya bahkan undangan juga sudah diterima. Sebelumya Gibran juga mengungkapkan Gusti Bhre sudah meneleponnya terlebih dahulu.

“Wis ngerti, kemarin beliau sudah telepon saya. Nanti tanggal 12 ya (upacara jumenengan). Sekarang kan beliau masih di Jakarta,” pungkasnya.

Diketahui kemarin, Selasa (1/3/2022) sekira pukul 10.30, , resmi mengumumkan Gusti Pangeran Hario Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo sebagai Mangkunegara X meneruskan almarhum ayahnya, KGPAA Mangkunegara IX.***

Artikel Terkait