Pemprov Jateng Siapkan Skenario Mudik

Pemprov Jateng Siapkan Skenario Mudik

29 Maret 2022, 22:10 WIB

SKALA.ID – Gubernur Pranowo juga telah meminta jajarannya untuk menyiapkan skenario menghadapi Ramadan dan Lebaran 2022. Skenario tersebut termasuk antisipasi kenaikan harga sembako sekaligus skenario menghadapi mudik.

menyebut, Kementerian Perhubungan memprediksi akan ada 900 ribu kendaraan yang masuk ke Jawa Tengah. Artinya, jutaan orang akan masuk saat lebaran 2022.

“Maka kita mesti menyiapkan seperti skenario sebelumnya, tapi lagi-lagi soal prokes mesti kita siapkan,” katanya, Selasa (28/3/2022).

Narasumber Acara Healthy Cities Summit 2022, Gibran Fokus Pemulihan Ekonomi Kota Solo

Sebab Covid masih ada, sehingga tetap menerapkan prokes. Yang Ramadan agar menyiapkan,” ucap .

Ganjar juga berpesan agar masyarakat untuk menahan diri untuk melaksanakan buka puasa bersama. Tujuannya, agar pelaksanaan ibadah bersama tetap lancar, dengan prokes yang diterapkan.

“Buka bersamanya nggak usah dulu,
yuk kita jaga prokes. Yang solat tarawih boleh, tapi prokesnya dijaga, takmir dan panitia Ramadan agar menyiapkan. Jadi ibadah bersamanya bisa berjalan dengan baik, prokesnya terjaga,” ungkapnya.

Danrem 074/Warastratama Resmikan Kampung Pancasila Pertama di Karanganyar

Sementara, terkait harga bahan pokok yang fluktuatif, Ganjar menegaskan pihaknya terus memantau. Beberapa komoditas harganya masih terkendali. Ganjar pun terus berkomunikasi dengan Kementerian Perindustrian terkait harga minyak curah, agar proses penyaluran dipermudah dan dipercepat.

“Kalau yang Rp23.000 dan bermerek kan sudah banyak, saya kira udah banjirlah itu ya. Tapi yang masyarakat kecil yang bisnis dan UKM butuh minyak harga murah, saya kira yang Rp14.000 itu mesti diselesaikan. Kemarin saya sudah bicara dengan pak menteri sih,” pungkasnya .***

Artikel Terkait