Pemprov DKI Ijinkan CFD Dibuka, Ini Lokasi Dan Syaratnya

Car Free Day Jakarta buka perdana minggu besuk (Facebook/cfd Indonesia)

20 Mei 2022, 14:48 WIB

SKALA.ID kembali membuka Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) namun terbatas pada Minggu (22/5/2022) pukul 06.00 hingga 10.00 WIB.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo kepada wartawan, Jumat (20/5/2022). Teknisnya hanya digunakan untuk kegiatan olahraga.

“HBKB terbatas boleh dilakukan hanya untuk kegiatan olahraga. Di lokasi juga akan kami pastikan tidak ada kegiatan Partisipan dan Pedagang Kaki Lima (PKL),” jelas Syafrin.

Ditambahkan juga bagi pengunjung CFD diwajibkan untuk scan QR Code PeduliLindungi atau menunjukkan minimal Sertifikat Vaksin kedua

“Selain itu, para pengunjung diwajibkan untuk scan QR Code PeduliLindungi atau menunjukkan minimal Sertifikat Vaksin kedua,” lanjutnya. 

Syafrin juga mengimbau, meski sudah longgar masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. 

“Seluruh masyarakat pengunjung HBKB yang akan beraktivitas di lokasi pelaksanaan HBKB terbatas agar memenuhi ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan untuk kebaikan bersama, serta kami hinbau untuk tetap membawa masker untuk digunakan saat suasana sangat ramai,” pungkasnya.***

Artikel Terkait