Pemkot Solo Sediakan Lokasi Khusus Tempat Isolasi Terpusat Nakes yang Terpapar Covid 

25 Februari 2022, 12:15 WIB

SKALA.ID – Dinas Kesehatan Solo mengusulkan untuk disediakan tempat isolasi terpusat khusus bagi para yang terpapar Covid 19. Pemerintah Kota berupaya mencari lokasi untuk para

Banyaknya tenaga kesehatan di Solo yang terpapar Covid-19 sekitar 589 nakes merupakan data dari awal Januari sampai pekan ketiga Februari ini. 

“Paling banyak nakes terpapar Covid terjadi pada Februari ini sebanyak 389 nakes yang terpapar,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo Siti Wahyuningsih.

Pemkab Sukoharjo Siapkan Dua Lokasi Isoter, Antisipasi Lonjakan Covid 19

 Para nakes yang terpapar ini berasal dari dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), 17 puskesmas, dan sembilan rumah sakit swasta di Solo. 

“Kami sudah mengusulkan pada pemkot untuk menyediakan lokasi khusus bagi nakes yang terpapar. Karena kondisi rumah masing-masing nakes inikan berbeda,” imbuhnya. 

Ditambahkan Siti, nakes harus dipisah karena nakes biar bisa  mengawasi diri sendiri. Lokasi yang diusulkan belum tahu.

Terpisah Kepala BPBD Kota Solo, Nico Agus Putranto mengatakan pihaknya saat ini tengah mencari lokasi mana yang akan dipilih sebagai tempat isolasi terpusat untuk para nakes. 

“Pemilihan lokasi ini menyesuaikan dengan anggaran yang ada, bisa losmen ataupun hotel. Kitakan juga berpikir bagaimana penjagaannya, Lingkungan sekitarnya juga akan kita perhatikan karena ini menyangkut masyarakat juga,” tutup Nico.***

Artikel Terkait