Pemkab Sukoharjo Siapkan Dua Lokasi Isoter, Antisipasi Lonjakan Covid 19

Pemkab Sukoharjo Siapkan Dua Lokasi Isoter, Antisipasi Lonjakan Covid 19

15 Februari 2022, 16:20 WIB

SKALA.ID – Satgas Penanganan Corona Kabupaten menyiapkan tempat isolasi terpusat (), terkait meningkatnya kasus positif 19 di wilayah tersebut. Dua lokasi tersebut adalah Puskesmas Celep, Nguter dan RS Indriati Solo Baru, Grogol.

Saat ini, baru isoter Puskesmas Celep yang terisi oleh pasien. Tercatat ada satu orang warga Kartasura yang menghuni isoter Puskesmas Celep yang berkapasitas 20 tempat tidur tersebut.

“Saat ini baru (tersedia) 20 tempat tidur, dan masih bisa ditambah 10 tempat tidur lagi jika masih kurang,” ujar Bupati Etik Suryani.

Proliga 2022: Banyak Pemain Terpapar Covid-19, Dua Laga Ditunda

Meski sudah disiapkan lokasi isoter, bupati berharap tempat tersebut tidak terisi oleh pasien corona. Pasalnya, jika isoter terisi penuh, mengindikasikan kasus positif corona di Kabupaten Sukoharjo mengalami lonjakan.

Untuk isoter di RS Indriati, khusus disiapkan bagi tenaga kesehatan (nakes), ASN, serta TNI-Polri. Isoter RS Indriati berada di lantai 25 dengan kapasitas 20 tempat tidur, dan masih memungkinkan untuk ditambah lagi.

Pembukaan Kantor Shopee Solo Paragon, Gibran : Buka Lapangan Kerja dan Bantu Besarkan UMKM Solo

“Untuk isoter (RS) Indriati ini masih kosong, tapi rumah sakit juga tengah merawat empat pasien positif corona dari masyarakat umum,” tambah Etik.

Dalam kesempatan itu bupati mengimbau agar masyarakat Sukoharjo terus disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M. Yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas. ***

Artikel Terkait