Pemkab Karanganyar Dapatkan Bantuan Peralatan Untuk Isoter Dari BNPB

22 Agustus 2021, 00:21 WIB

KARANGANYAR dapatkan bantuan perlengkapan untuk pasien Covid 19 yang menjalani isolasi di tempat isolasi terpadu (isoter) dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana ().

Bantuan peralatan tersebut berupa kasur 500 buah, lemari kecil 500 buah, bantal 500 buah, velbed 500 buah, sarung bantal 1000 buah, sprei 1000 buah, selimut 500 buah, jemuran handuk 500 buah, tempat sampah 100 buah, dan tabung oksigen 50 buah.

Deputi Bidang Penanganan Darurat, Sub Direktorat Dukungan Pengerahaan Sumber Daya Manusia , Andria Yuferryzal sampaikan bantuan peralatan Isoter sesuai pengajuan dari Pemkab Karanganyar.

“Kami merespon langsung permintaan Bupati Karanganyar,” jelasnya, Sabtu (21/8/2021).

Bantuan peralatan untuk pasien yang berada di Isoter tetap disiapkan, meski saat ini kasus Covid19 sudah mulai menurun di berbagai daerah.

“Sebagai antisipasinya jika terjadi lonjakan kasus maka Pemkab Karanganyar sudah siap,” paparnya.

yang menerima langsung bantuan tersebut sangat berterima kasih dan bersyukur permintaanya cepat direspon oleh BNPB.

“Langsung disalurkan ke lokasi isoter yang disiapkan pemerintah,” imbuhnya.

Juliyatmono menambahkan meski kasusnya mulai menurun, namun Pemkab akan terus mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

“Prokes menjadi keharusan, dengan begitu aktivitas masyarakat kembali normal dan ekonomi tumbuh kembali, “pungkasnya.(Irw) ***

Artikel Terkait