Peminat E-Sport Tinggi, “IndiHome Borobudur Cup 2022” di Gelar di Solo

Grand Final IndiHome Borobudur Cup 2022 di Solo Technopark

28 Maret 2022, 10:50 WIB

SKALA.ID – Olah raga E-Sport masih digemari masyarakat dari berbagai kalangan. Olah raga ini sekaligus menjadi hiburan yang banyak dipilih masyarakat dalam masa pandemi Covid 19, untuk menghalau rasa bosan akibat pandemi ini.

E-Sport sendiri bukan hanya sekedar olah raga namun juga olah otak. Bahkan E-Sport sudah resmi dan pernah dipertandingkan dalam exibisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun lalu dan akan dipertandingkan pada PON tahun depan secara resmi.

Mewadahi aktifitas tersebut, di digelar Borobudur Cup 2022” Online to Offline Free Fire Competition di Garena Gaming Community Hub, Technopark.

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa sebut olahraga E-Sport yang saat ini digandrungi masyarakat khususnya anak-anak muda membutuhkan skill kecerdasan dan imajinasi.

Atasi Penghambat Ekspor, Inilah Upaya Pemprov Jateng

“Ini (E-Sport) milik anak muda anak milenial,” jelasnya saat meninjau Grand Final Borobudur Cup,
Minggu (27/3/2022).

Pemkot Solo mendukung perkembangan E – Sport dengan memfasilitasi tempat di Solo Technopark sebagai lokasi Grand Final Borobudur Cup 2022.

Pengurus Daerah E-Sport Indonesia (ESI) Jawa Tengah juga memberikan support untuk pengembangan dan regenerasi atlet E-Sport khususnya wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Agar mereka bisa lebih berprestasi tidak hanya di kancah nasional maupun internasional.

Manager Sales Pricing and Promotion PT Telkom Regional IV Jateng DIY Christianus Widya Utomo, sebut tingginya minat Game Online di Indonesia mendasari pelaksanaan event “IndiHome Borobudur Cup 2022”.

Turnamen ini diikuti lebih dari 100 peserta dari berbagai daerah, seperti Jatim, DIY, dan Jateng. Babak penyisihan sudah dilaksanakan 13 dan 20 Maret 2022 lalu.

Mau Tahu Cara Cek Tiket Vaksinasi Booster, Ikuti Langkahnya

“Dalam babak penyisihan turnamen IndiHome Borobudur Cup 2022, ada 12 team yang lolos untuk bertanding secara offline di acara Grand Final pada Minggu, 27 Maret 2022 di Solo Technopark,” imbuhnya.

Dalam event ini penyelenggara telah menyiapkan prize pool total hadiah Rp 20.000.000 bagi peserta yang berhasil memasuki babak Grand Final.

“Selain uang tunai, peserta juga mendapatkan trophy dan E-Certificate sebagai bentuk apresiasi,” pungkasnya.***

Artikel Terkait