Pelaksanaan PTM Sebatas Uji Coba dan Harus Ada Izin

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tegaskan bahwa sekolah tidak boleh asal menggelar uji coba pembelajaran tatap muka

24 Agustus 2021, 22:52 WIB

SEMARANG – Gubernur , tegaskan bahwa sekolah tidak boleh asal menggelar uji coba pembelajaran tatap muka. Hal itu menanggapi rencana SMK Batik 2 akan mengadakan pembelajaran tatap muka (PTM) pada Senin (23/8) ini.

Menurutnya sekolah di tingkat SLTA dan sederajat kewenangannya berada di Propinsi. Sehingga sekolah tidak boleh begitu saja melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka.

“Semua harus ada izinnya dan dilaporkan pada kita. Seandainya terjadi sesuatu kita bisa langsung bertindak cepat,” jelasnya.

Sampai saat ini, lanjut Ganjar belum ada kabupaten kota di Jawa Tengah yang diijinkan untuk melaksanakaan uji coba PTM. Semua harus dipersiapkan dengan matang.

“Jangan sampai kita salah melangkah dan anak-anak jadi tertular. Jadi jangan membuka sekolah dulu, kalau nekat kita tutup nanti, kita suruh pulang semuanya,” tandas Ganjar.

Sementara itu Wali sebut pihaknya langsung berkoordinasi dengan pemerintah Propinsi Jawa Tengah. Terlebih lagi saat ini masih menerapkan PPKM Level 4. Pemkot Solo sendiri masih terus mengejar vaksinasi untuk pelajar.

“Kita masih menunggu instruksi lebih lanjut dari pemerintah pusat maupun Provinsi Jawa Tengah. Saat ini kita kejar dulu vaksinasinya (pelajar),” pungkasnya. (Ade)***

Artikel Terkait