Pelaksanaan PON XX di Papua Menko Airlangga Minta Semua Harus Sudah Vaksin

Setiap kontingen yang menjadi bagian dari ajang ini harus melakukan skrining atau tes Covid-19 terlebih dahulu sejak berada di wilayah asal, sebelum berangkat menuju tempat berlangsungnya PON

5 September 2021, 12:11 WIB

JAKARTA Airlangga Hartarto meninjau kesiapan venue Stadion Lukas Enembe yang akan menjadi salah satu lokasi pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Oktober 2021.

Kehadiran Airlangga di Stadion Lukas Enembe yang menjadi venue utama dalam pelaksanaan PON XX untuk melihat persiapan penyelenggaran PON bulan depan, tak hanya sekadar dari sarana dan prasarana saja, tapi juga dari sisi pencegahan penularan .

“Seperti penyediaan fasilitas Isolasi Terpusat (Isoter) di beberapa kota penyelenggara PON XX, termasuk isoter di Kapal Pelni (KM Tidar), dan percepatan vaksinasi kepada masyarakat,” jelasnya dalam rilis tertulisnya, Sabtu 4 September 2021 kemarin.

Baca Juga: Heboh Sertifikat Vaksin Jokowi Beredar, Ini Kata Gibran

Pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) juga harus dijalankan secara ketat. Setiap kontingen yang menjadi bagian dari ajang ini harus melakukan skrining atau tes Covid-19 terlebih dahulu sejak berada di wilayah asal, sebelum berangkat menuju tempat berlangsungnya PON.

Setibanya di lokasi penyelenggaraan PON XX , para kontingen harus melakukan skrining kembali sambil melakukan karantina/isolasi di fasilitas yang disediakan panitia.

“Bagian yang terpenting semua pihak yang terlibat dalam PON XX juga harus sudah divaksin,” tegasnya

Baca Juga: Naruto, Tokoh Kartun Film Anak Muncul di Gedung PMS Solo, Antar Lansia 84 Tahun Vaksin

Baik itu atlet, pelatih, ofisial, tenaga pendukung, sampai masyarakat di sekitar venue. Ditargetkan pada Oktober nanti, seluruh pihak yang terlibat sudah menerima dua dosis .

“Untuk jumlah penonton memang terbatas (sesuai arahan Presiden) dan hanya boleh bagi yang sudah divaksin. Jadi harus didorong masyarakat siap divaksin,” pungkasnya. (Ian) ***

Artikel Terkait