Paryono Anggota DPR RI Hadiri Halal BI Halal Muhammadiyah

Paryono, anggota DPR RI hadiri halal bi halal 1443 H ditengah ribuan warga Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar,

10 Mei 2022, 14:04 WIB

SKALA.ID – Hadiri halal bi halal 1443 H ditengah ribuan warga Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar, sangat istimewa dengan kehadiran anggota DPR RI Paryono SH MH.

Yang lebih istimewa lagi, Anggota Komisi VIII DPR-RI itu belakangan terlihat mesra dengan hampir seluruh Ormas Islam di Karanganyar.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah PDM Karanganyar Dr Muhammad Samsuri pada sambutannya mengatakan pada prinsipnya Muhammadiyah adalah ormas terbuka sehingga menjalin hubungan baik dengan semua pihak termasuk mengundang anggota DPRRI Paryono.

“Sudah biasa kami mengundang tokoh-tokoh daerah pada acara halal bi halal apalagi PDM menjalin hubungan baik semenjak Paryono menjadi Wakil Bupati Karanganyar hingga sekarang menjadi anggota DPRRI,” ungkap Samsuri, panggilan akrabnya.

Menurut Samsuri Muhammadiyah adalah ormas Islam yang berciri khas dinamis dan berkemajuan sehingga selalu terbuka silaturahmi dengan siapapun untuk membesarkan gerakan dakwahnya.

“Ruh Muhammadiyah fastabiqul Khoirot artinya selalu berlomba-lomba berbuat kebaikan,” tandasnya.

Sementara itu Paryono mengatakan selama ini dirinya selalu bersahabat dengan siapapun termasuk dengan Muhammadiyah. Apalagi selama berhubungan dengan Muhammadiyah juga para ulamanya sangat hangat bersahabat.

“Saya bersahabat dengan Muhammadiyah selama ini baik-baik saja sejuk dingin tidak ada masalah,” ungkap Paryono.

Adapun menanggapi sorotan banyak pihak kedekatan dengan Muhammadiyah untuk kepentingan politik, Paryono menyanggahnya.

Untuk itu Paryono mengajak semua pihak berpikir positif seperti yang disampaikan oleh Ustadz Dr Syakir Djamaludin pada tausiyah diacara tersebut bahwa dakwah itu bisa dilakukan dengan gembira tanpa harus curiga apalagi memusuhi.

“Itu pesan yang bagus bahwa saya hadir disini juga bagian dari dakwah dalam hal ini halal BI halal,” ujar Paryono.***

Artikel Terkait