Pantau Perkembangan PTM, Ganjar Minta Rutin Dilakukan Tes Acak

23 September 2021, 23:06 WIB

SKALA.ID – Gubernur Jawa Tengah ingatkan untuk semua daerah di Jateng agar berhati-hati dalam menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Dengan temuan klaster PTM di Kabupaten Purbalingga, dimana 90 siswa terkonfirmasi postif dijadikan pembelajaran bahwa persiapan PTM harus matang.

Termasuk pihak sekolah juga harus mengantongi ijin dari pemerintah dan instansi terkait sebelum menyelenggarakan PTM. Ganjar meminta setiap daerah tegas mengambil tindakan jika ada sekolah yang menggelar PTM tanpa izin.

Baca Juga: Rilis, Ini Spesifikasi-Harga HP Omen 16 Bagi Para Gamer

“Hasil pengecekan ternyata ada sejumlah sekolah di kabupaten itu yang menggelar PTM tanpa izin,” jelasnya Ganjar dikutip dari laman humaspemprovjateng.go.id

Untuk itu Ganjar perlu ditekankan, kenapa penting setiap sekolah yang ingin menyelenggarakan PTM harus melapor dan memunggu ijin agar pelaksanaanya bisa dipantau.

“Yang nggak lapor, bubarkan. Ini menjadi pembelajaran buat kita semua. Seluruh sekolah baik negeri maupun swasta, siapapun yang menggelar PTM tolong laporkan agar kami bisa melakukan pengecekan sejak awal,” tegasnya.

Baca Juga: Persika Karanganyar Pesta,Borong Setengah Lusin Gol ke Gawang Garuda FC Jumapolo

Ganjar juga sudah memerintahkan seluruh daerah untuk melakukan tes acak di beberapa sekolah dalam waktu-waktu tertentu untuk mengetahui perkembangan PTM terbaru.

“Saya minta segera dilakukan random tes dalam waktu-waktu tertentu. Agar kita bisa mengetahui kondisinya,” jelasnya.

Terkait kasus klaster PTM Purbalingga, selain memberhentikan PTM yang sudah dilakukan, Ganjar meminta Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi segera melakukan tracing terhadap 90 siswa itu.

Baca Juga: Kualitas Produk Mebel dan Kerajinan Indonesia Jadi Primadona Internasional

“Bupati sudah memutuskan PTM di Purbalingga dihentikan semuanya. Saya minta dilakukan tracing, dicari penyebabnya dari mana, masuknya seperti apa agar bisa segera tertangani,” tandas Ganjar.****

Artikel Terkait