Panglima Jin Meletakan Bongkahan Batu, Berubah Menjadi Bukit Sepikul

18 Maret 2022, 06:00 WIB

SKALA.ID – Panglima Jin Meletakan Bongkahan Batu, Berubah Menjadi . Ketika membangun Candi Prambanan untuk memenuhi keinginan , agar mau menjadi isterinya, dibantu ratusan Jin.

Nah, saat Panglima Jin yang ikut memikul bongkahan batu besar melewati tempat anak buahnya (para Jin) mengangkut material candi.

Panglima Jin ini kaget, karena mendengar ayam-ayam jantan telah berkokok, pertanda hari sudah menjelang pagi.

Lupa Ritual ‘Turun Telaga’ Pengantin Perempuan Bakal Melahirkan Bayi Albino

Sehingga tugasnya membantu dianggap selesai, sebab tanggung-jawabnya hanya sebatas di malam hari.

Maka bongkahan batu itu ditiggalkan begitu saja di sebuah hamparan lahan di DesaT iyaran, Kecamatan Batu, Kabupaten Sukoharjo dan dalam perkembangannya, bongkahan batu tadi berubah menjadi sebuah bukit yang dikenal dengan sebutan Bukit Sepikul.

“Jadi bongkahan batu sepikul itu sampai sekarang dipercaya jelmaan dari batu besar yang diangkat oleh Panglima Jin suruhan ” ujar Agung, salah satu pengelola tempat wisata Bukit Sepikul itu yang artinya, satu pikulan atau satu gendongan.

Ritual Di Sendang Sinangka, Godaan Gaibnya Wanita Cantik

Meskipun lokasi wisata spiritual Bukit Sepikul baru dibuka untuk umum sejak beberapa bulan lalu, tetapi sebenarnya bukit ini sudah dikenal warga sejak lama.

Bahkan kalangan paranormal dan pelaku ritual di tempat-tempat gaib, sudah sering mengujunginya sejak lama.

Maklum di tempat ini banyak tempat-tempat ritual yang dianggap mempunyai kekuatan gaib khusus. Dan kekuatan gaib tersebut dipercaya bisa didayagunakan untuk banyak tujuan tertentu.

Artikel Terkait