NSWhatsApp 3D (NSWA) MOD APK Download Terbaru 2023

Skala.id – Sekarang ini terdapat banyak sekali APK MOD WhatsApp yang dihadirkan dengan masing-masing kelebihan fiturnya sendiri. Mungkin beberapa di antaranya yang tidak asing terdengar di telinga yaitu GB WhatsApp, WhatsApp Aero, hingga NSWhatsApp.

Beberapa aplikasi modifikasi ini hampir memiliki kelebihan yang sama, yaitu menyediakan berbagai fitur yang tidak bisa ditemui pada WhatsApp versi original. Fitur seperti bisa mengunduh status secara langsung, menyembunyikan tanda centang, hingga menjadwalkan pesan begitu banyak dibutuhkan orang.

Sementara WhatsApp sendiri tentu memiliki pertimbangan tersendiri untuk tidak menghadirkan fitur tersebut, seperti mengutamakan privasi semua pengguna dan lain sebagainya. Jika pengguna menginginkan berbagai fitur tersebut maka bisa menggunakan NSWA sebagai berikut.

Review Tentang Apa Itu NSWhatsApp

Review Tentang Apa Itu NSWhatsApp

Sebagaimana yang telah sedikit disinggung sebelumnya, NSWA merupakan salah satu aplikasi modifikasi WhatsApp yang hadir dengan berbagai fitur tambahan untuk para penggunanya. Variasi tambahan fitur ini tentu tidak bisa ditemukan pada veri asli aplikasi WhatsApp.

Hampir sama dengan berbagai aplikasi MOD WA lainnya, NSWA juga dilengkapi dengan fitur seperti menyembunyikan status ‘online’ hingga bisa melihat pesan walau sudah terhapus. Yang membedakan APK satu ini dengan aplikasi modifikasi lain yaitu adanya tema 3D yang disediakan di dalamnya.

Jika pada WhatsApp original, maka pengguna hanya bisa menggunakan dua tema yang disediakan saja, yaitu gelap dan terang. Sementara itu, berbagai aplikasi MOD pun akhirnya berlomba-lomba menghadirkan berbagai pilihan tema yang lebih bervariasi agar pengguna lebih puas dan tertarik.

Namun, kali ini bahkan NSWhatsApp telah menyediakan tema 3D di mana nantinya tampilan hingga ikon-ikon yang terdapat dalam WhatsApp memiliki tampilan yang lebih realistik. Ini akan meningkatkan pengalaman pengguna yang mungkin akan bosan dengan tampilan WA pada umumnya.

Tetapi perlu diketahui, seiring dengan adanya berbagai fitur unggulan yang dapat digunakan secara gratis seperti di atas, pengguna harus tetap berhati-hati dan berpikir ulang ketika ingin mengunduhnya. Pasalya, file APK terkenal sebagai salah satu aspek yang bisa mengancam keamanan perangkat.

Fitur Tambahan pada NSWhatsApp

Fitur Tambahan pada NSWhatsApp

Jika sudah berhasil diinstal, maka NSWA memiliki fungsi yang sama dengan whatsApp seperti biasanya, yaitu digunakan untuk berkirim pesan, bertelepon, atau membagikan cerita di status. Lantas apa yang membuat banyak orang memilih untuk menggunakan aplikasi modifikasi ini daripada versi originalnya?

Tentu saja ini karena berbagai fitur tambahan di dalamnya yang tidak terdapat di WA pada umumnya. Apabila seorang pengguna tetap menggunakan APK NSWA meski sudah paham akan konsekuensinya, maka mungkin saja terdapat fitur tambahan yang benar-benar dibutuhkan oleh pengguna tersebut.

Adapun beberapa fitur unggulan yang bisa didapatkan dengan menggunakan NSWA di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Bisa Menjadwalkan Chat

Fitur pertama yang mungkin dibutuhkan oleh beberapa orang yaitu adanya penjadwalan pengiriman pesan dalam NSWA. Dalam hal ini, maka pesan bisa dikirimkan secara otomatis pada waktu yang telah diatur terlebih dahulu sebelumnya.

Ini akan membantu apabila pengguna sering terlupa akan agenda penting seperti ulang tahun pasangan, hari jadi pernikahan, urusan bisnis, dan masih banyak lagi. Pesan juga bisa disetting akan dikirim pada jam tertentu apabila seseorang khawatir akan ketiduran atau tidak sempat mengirim di jam tersebut.

Selain bisa digunakan untuk menjadwalkan pengiriman pesan, fitur pada NSWhatsApp ini juga bisa digunakan untuk membalas pesan yang masuk secara otomatis sesuai jadwal yang diatur.

Misalnya saja, pengguna mengatur penjadwalan balasan otomatis untuk semua chat yang masuk pada jam 11 malam hingga jam 5 pagi. Maka setiap pesan masuk di jam tersebut akan terbalas otomatis dengan pesan yang telah dibuat sebelumnya.

Cara ini umumnya digunakan untuk akun bisnis di mana para pelanggan yang mengirim pesan tidak digantung begitu saja dan mendapatkan kejelasan bahwa pemilik WhatsApp sedang dalam jam istirahat.

2. Fitur Sembunyikan Berbagai Status

Selanjutnya, banyak orang yang memilih aplikasi modifikasi NSWA karena adanya fitur satu ini. Sebagaimana yang diketahui, di WhatsApp biasa para pengguna bisa mengetahui status aktivitas pengguna lain entah sedang online, offline, hingga sedang mengetikkan balasan.

Bagi sebagian orang, hal ini terasa kurang menghargai privasinya karena kegiatan yang dilakukan dapat dipantau begitu saja. Selain itu, hal ini juga begitu mengganggu karena kegiatan mengetik atau merekam suara yang bisa diketahui lawan bicara terasa seperti mendesak jika terlalu lama.

Atas berbagai keluhan tersebut, NSWA pun menghadirkan fitur ini sehingga berbagai status aktifitas bisa disembunyikan dan tidak dapat dilihat begitu saja oleh pengguna lain. Sekarang pengguna dapat online WhatsApp kapanpun tanpa harus mengkhawatirkan banyak hal.

3. Anti Delete Chat

Tidak kalah populer dengan fitur sebelumnya, banyak pengguna yang menggadang-gadang hadirnya fitur satu ini. Adanya anti delete chat pada NSWhatsApp memungkinkan para pengguna untuk tetap melihat pesan walaupun sebenarnya sudah dihapus oleh pihak pengirim.

Dengan begitu, sekarang sudah tidak perlu penasaran lagi dan kesal jika terdapat orang yang memiliki kebiasaan menghapus pesan sebelum terbaca. Karena tetap terlihat sebagaimana pesan pada umumnya, pengguna bisa membedakan pesan yang sudah terhapus dan tidak dengan ikon yang ada di balon chat.

Ikon berbentuk lingkaran tercoret di sebelah pojok kanan balon perpesanan menandakan bahwa sebenarnya pesan tersebut sudah dihapus oleh pihak pengirim.

Selain bisa digunakan untuk percakapan pribadi, fitur ini juga secara otomatis akan diterapkan oleh aplikasi pada obrolan grup. Dengan begitu, pengguna tetap bisa melihat berbagai pesan anggota walaupun sebenarnya telah dihapus olehnya.

Pihak WhatsApp sendiri mungkin memiliki pertimbangan untuk tidak menghadirkan fitur seperti ini karena dapat mengganggu privasi penggunanya. Mungkin beberapa pengguna juga tidak berkenan apabila pesan yang sudah dihapusnya tetap dapat dipantau oleh orang lain.

Dan apabila termasuk dalam pengguna yang tidak nyaman dengan fitur ini, maka anti delete chat bisa dimatikan sewaktu-waktu demi menghargai privasi semua orang.

4. Mode Jangan Ganggu

Selanjutnya, NSWhatsApp juga dilengkapi dengan mode jangan ganggu di mana apabila fitur ini dinyalakan, maka koneksi internet pada WhatsApp MOD akan terputus secara otomatis tanpa harus mematikan data. Dengan begitu, pengguna tidak akan terganggu akan adanya pesan dan telepon yang masuk.

Mode ini memungkinkan pengguna untuk memutus jaringan pada WA NS namun tetap bisa menikmati berbagai aplikasi lain yang membutuhkan koneksi data seperti Youtube, Instagram, dan sebagainya. Hal ini bisa dilakukan jika pengguna sedang ingin berlibur atau healing tanpa gangguan siapapun.

5. Bisa Filter Panggilan dan Chat

Jika mode jangan ganggu digunakan untuk memblokir semua pesan serta panggilan masuk, kali ini pengguna juga bisa memfilter beberapa pesan saja yang ingin diblokir. Umumnya, hal ini dilakukan apabila pengguna sedang tidak ingin berhubungan dengan beberapa orang tertentu saja yang dirasa mengganggu.

Filter ini juga dapat digunakan apabila pengguna sedang melakukan panggilan telpon penting dengan seseorang sehingga tidak bisa diganggu adanya telpon lain yang tiba-tiba masuk.

6. Durasi Status yang Panjang

Selanjutnya para pengguna juga bisa mengunggah dan membagikan video dengan durasi yang lebih panjang pada NSWhatsApp. Jika pada WA biasa maksimal durasi video yang bisa dibagikan hanya hingga 30 detik saja, maka pada NSWA pengguna bisa mengunggah video dengan durasi hingga 7 menit.

Fitur ini sangat berguna bagi orang-orang yang sering membagikan berbagai info dalam statusnya. Sebab jika terpotong-potong, terkadang informasi yang terdapat di dalamnya bisa tidak tersampaikan dengan baik. Pengguna juga tidak perlu ribet memotong video agar durasi setiap bagian bisa tersambung dengan baik.

Pembatasan durasi hingga 7 menit ini akan membuat kegiatan membagikan cerita lebih efisien dan mudah.

7. Membagikan Berkas Berukuran Besar

Masalah yang sering dikeluhkan oleh para pengguna WA adalah adanya pembatasan maksimal ukuran file yang bisa dikirim hingga 20MB saja. Ini membuat berbagai kegiatan penting seperti mengirim tugas sekolah hingga berkas proyek pekerjaan jadi tertunda dan tidak maksimal karena harus dikompres.

Dalam hal ini, NSWA bisa digunakan sebagai solusi karena di dalamnya pengguna bisa mengirim berkas file audio hingga 300 MB dan file video hingga 1 GB. Selain itu, jika pada versi WA original sering terjadi penurunan kualitas resolusi foto atau video, maka tidak begitu dengan APK satu ini.

Sehingga para pengguna bisa mengirim berbagai foto dan video tanpa mengkhawatirkan ukuran file dan juga resolusi yang bisa otomatis turun secara tiba-tiba.

8. Terdapat Tema yang Bervariasi

Selanjutnya, NSWA terkenal dengan berbagai tema yang disediakannya secara gratis. Pasalnya, banyak pengguna sampai dibuat bingung dalam memilih tema yang ada karena hampir semuanya hadir dengan tampilan yang sangat menarik.

Pada beberapa versi terbaru, juga terdapat fitur NSWhatsApp 3D di mana di dalamnya terdapat tema dengan tampilan yang lebih realistik. Hal ini diterapkan pada jenis font, ikon-ikon dalam aplikasi, hingga tampilan halaman utama serta halaman status.

Selain dapat mengatasi kebosanan akan tema yang itu-itu saja, pengguna bisa lebih percaya diri jika ingin menunjukkan tampilan WA miliknya karena memang sangatlah menarik.

9. Emoji dan Stiker yang Lebih Beragam

Selain memiliki berbagai tema yang lebih bervariasi, NSWA juga menyediakan lebih banyak emoji jika dibandingkan dengan WhatsApp seperti biasanya. Dengan begitu, pengguna bisa mengirimkan berbagai emoji terbaru yang mungkin tidak bisa didapatkan oleh pengguna lainnya.

Selain itu, APK ini juga menyediakan berbagai stiker dan juga GIF yang beragam dan langsung bisa digunakan. Ini bisa menjadi solusi tersendiri bagi pengguna yang harus menggunakan aplikasi tambahan lainnya untuk memiliki stiker yang lebih bervariasi.

Link Download NSWhatsApp MOD APK Terbaru

Link Download NSWhatsApp MOD APK Terbaru

Mungkin beberapa orang akan tertarik untuk menggunakan aplikasi NSWA setelah mengetahui berbagai kelebihan fitur yang dimilikinya seperti di atas. Namun perlu diketahui bahwa untuk menginstal APK ini, maka pengguna harus memiliki berkas filenya terlebih dahulu.

Adapun file APK dapat diunduh melalui berbagai situs website yang menyediakannya. Agar tidak perlu repot-repot lagi, berikut ini terdapat tabel yang berisikan spesifikasi serta link download NSWA versi terbarunya!

Nama APK NSWhatsApp MOD APK
Ukuran APK 65 MB
Versi APK Latest Version
OS Minimal Android 5.0+
Lisensi Gratis
Link Download APK Disini
Link Download WhatsApp Ori Disini

Adapun tabel spesifikasi di atas haruslah diperhatikan dengan seksama mungkin agar proses pengunduhan dan pemasangan aplikasi berjalan lancar. Sebagaimana ukuran APK yang telah tertera, maka pengguna sebaiknya menyiapkan ruang penyimpanan melebihi 70 MB untuk mengunduh APK ini.

Selain itu, pastikan perangkat yang digunakan untuk pemasangan telah kompatibel dengan memiliki OS minimal 5.0 ke atas. Karena jika versi perangkat di bawah itu, maka kemungkinan besar penginstalan APK akan gagal atau tidak bisa dioperasikan sebagaimana mestinya.

Inilah beberapa aplikasi whatsapp mod versi lainnya yang bisa dicoba:

Cara Menggunakan NSWhatsApp yang Aman

Cara Menggunakan NSWhatsApp yang Aman

Karena NSWA merupakan salah satu aplikasi modifikasi, maka tidak menutup kemungkinan bahwa akun pengguna terkena banned oleh pihak resmi. Pasalnya, penggunaan aplikasi tidak resmi seperti ini dapat merugikan developer WhatsApp yang asli.

Dan karena pembuatan APK tidak diawasi secara resmi, maka privasi dan keamanan pengguna juga bisa sangat rentan. APK bisa saja disusupi malware seperti virus, spyware, dan lain sebagainya. Dalam beberapa kasus yang parah dan jarang terjadi, ini bisa digunakan untuk mencuri data pribadi pengguna.

Sementara jika membicarakan masalah yang sering terjadi, beberapa WA MOD terkadang tiba-tiba tidak bisa digunakan dan semua data-data yang terdapat di dalamnya terhapus serta tidak bisa dipulihkan.

Jika pengguna benar-benar membutuhkan salah satu fitur yang ada dalam NSWA dan harus menggunakannya, maka berikut ini cara yang aman untuk menggunakan WA MOD agar tidak bermasalah:

1. Rajin Menghapus Cache

Langkah antisipasi pertama yang bisa dilakukan untuk pemakaian NSWhatsApp yang aman adalah dengan sering-sering menghapus cache yang ada. Bersihkan cache secara berkala sesaat setelah selesai menggunakan APK.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menghindari adanya deteksi dari pihak resmi WhatsApp akan pemakaian aplikasi modifikasi yang ilegal. Karena apabila telah terdeteksi, maka akun bisa di ban dan tidak bisa digunakan lagi secara permanen.

Sementara itu, menghapus cache juga lebih baik dilakukan agar proses pengoperasian aplikasi tidak lemot dan lebih lancar.

2. Update APK secara Berkala

Selanjutnya, pengguna juga dianjurkan untuk melakukan peng-update an APK secara berkala selama terdapat versi terbaru yang ada. Hal ini untuk mencegah aplikasi yang expired sehingga tiba-tiba tidak bisa digunakan begitu saja dan membuat berbagai data yang ada di dalamnya hilang.

Umumnya, pihak ketiga juga akan melakukan berbagai pembaruan sistem agar lebih aman dan tidak terkena ban serta menambahkan berbagai fitur tambahan jika ada. Dengan begitu, pengguna tidak akan melewatkan berbagai fitur tambahan yang baru dihadirkan.

3. Pastikan Sistem Keamanan Telah Diatur

Terakhir, jangan lupa untuk mematikan sistem keamanan sementara sebelum mulai memasang aplikasi di perangkat. Hal ini karena beberapa perangkat telah dibekali dengan fitur Google Play Protect yang berfungsi untuk memindai berbagai aplikasi tidak resmi sehingga bisa membahayakan perangkat.

Adanya fitur keamanan yang masih menyala ini menjadi salah satu alasan terkadang penginstalan APK di aplikasi jadi terhambat atau gagal. Belum lagi akun bisa terdeteksi dan berakhir di ban oleh pihak resmi dengan adanya Google Play Protect yang aktif.

Dari penjelasan di atas, sekarang diharapkan pengguna bisa lebih bijak dalam memutuskan untuk menggunakan aplikasi modifikasi NSWhatsApp termasuk fitur-fitur tambahan di dalamnya. Selamat mencoba!.

Baca juga beberapa informasi lainnya:

Dapatkan Berita dan Informasi Menarik Lainnya di Google News Skala.id