Nekat Mudik ke Solo Belum Booster, Jangan Khawatir Disiapkan Lokasi Vaksin. Ini Tempatnya

Pemkot Solo siapkan lokasi vaksin bagi pemudik

6 April 2022, 13:53 WIB

SKALA.ID – Pemerintah mulai mengijinkan masyarakat kembali mudik tahun ini. Namun dengan menerapkan sejumlah persyaratan, diantaranya Vaksin booster.

Demikian juga bagi pemudik yang masuk ke kota Solo juga harus memenuhi persyaratan tersebut. Meski begitu pemerintah kota Solo tetap mengijinkan pemudik untuk masuk kota Solo.

Dengan catatan pemudik langsung diarahkan langsung ke sentra vaksinasi untuk mendapatkan vaksin booster.  Vaksinasi tersebut ditujukan ke semua KTP se Indonesia.

Dukung Kesehatan Ibu Hamil dan Menyusui Pemkot Solo Upaya Pemkot Solo Tekan Stunting

Wakil Walikota Solo mengatakan, Pemkot akan berkoordinasi pihak terminal dan stasiun untuk mendata kedatangan pemudik. 

“Kami tidak akan menolak pemudik yang terlanjur sampai di Solo. Wis tekan kene, masak dikon balik. Nanti langsung di-booster saja kalau belum lengkap,” ujar Teguh, Rabu (6/4/2022).

Pemkot Solo Terima Bantuan CSR Senilai Rp. 1,3 Miliar Dalam Bentuk Paket Beras

Ditambahkan Teguh, layanan vaksinasi selama Ramadan selain untuk melayani masyarakat Solo juga untuk memfasilitasi vaksin booster bagi pemudik yang belum lengkap vaksinasinya.

“Sentra vaksinasi di akan buka sampai menjelang Lebaran,” imbuhnya. 

Pemkot juga membuka layanan vaksinasi malam hari itu dibuka di sentra vaksinasi Sriwedari setiap hari Senin hingga Kamis. Sedangkan Jumat dan Sabtu vaksinasi malam akan dilayani di Puskesmas yang ada rawat inapnya. Layanan malam dilakukan mulai pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB. ***

Artikel Terkait