Naruto, Tokoh Kartun Film Anak Muncul di Gedung PMS Solo, Antar Lansia 84 Tahun Vaksin

Naruto Tokoh kartun dalam serial anak-anak muncul ditengah pelaksanaan vaksin yang digelar CIMB Niaga bersama PMS

4 September 2021, 12:35 WIB

– Menggunakan kursi roda yang didorong oleh relawan berkostum tokoh kartun Naruto berambut kuning, Kwarni (84), perempuan lanjut usia (lansia) asal Tegalmulyo, Nusukan terlihat bersemangat mengikuti Gotong Royong – PMS.

Kepada Skala.id, Kwarni mengaku jika alasan mengikuti Covid19 karena ingin sehat dan mengikuti anjuran pemerintah bahwa vaksin dapat menangkal Covid-19.

“Saya semangat mengikuti dan menerima vaksin ini, karena saya ingin sehat. Walaupun saya jarang aktifitas keluar rumah,” jelasnya Sabtu 4 September 2021.

Baca Juga: Pun Aku Lagu Terbaru Iwan Fals Masuki Usia 60 Tahun

Agus, putra dari Kwarni yang ikut mendampingi mengatakan di usianya yang sudah 84 tahun ini sang ibu tidak memiliki penyakit komerbid. Sehingga aman untuk mendapatkan vaksinasi.

“Mamah tidak ada komerbid, semuanya sehat. Ditunjukkan dengan surat keterangan dokter bahwa kondisi baik dan siap vaksin,l”terang Agus.

Agus menjelaskan selain mengikuti anjuran pemerintah vaksin untuk lansia, karena untuk melindungi kesehatan ibunya sendiri. Meskipun hanya di berada di dalam rumah, namun keluarga lain yang serumah memiliki aktifitas tinggi di luar rumah.

Baca Juga: DATA dan PMI Solo Gelar Gotong Royong Skrining Donor Plasma Konvalesen

“Kalau mama memang jarang keluar rumah. Namun kan anaknya, pekerja lam sering keluar masuk. Kan bahaya, jadi harus di antisipasi juga,” tutupnya. (Ian) ***

Artikel Terkait