Nadira Bayi Penderita Jantung Bocor, Ternyata Sang Ibu Juga Alami Gagal Ginjal

7 Oktober 2021, 21:25 WIB

SKALA.ID – Bayi (1,5) tahun beralamat Gunung RT 001/ RW 012, Pucangan, Kartasura mengalami sejak lahir. Kondisinya mendapat perhatian dari Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Bukan hanya yang mengalami sakit dan membutuhkan perawatan. Namun sang ibu bernama Yunita juga divonis mengalami gagal ginjal sejak tahun 2017 lalu. Saat ini Yunita harus menjalani cuci darah dua kali dalam seminggu.

Kapolres menjelaskan, kondiso keluarga tersebut sangat memprihatinkan. Disaat membutuhkan biaya, suami Yunita, Andrean Yudi Kurniawan, justru mengalami PHK.

Baca Juga: PPKM Soloraya Turun Level, Presiden Jokowi Tinjau Vaksin Door to Door di Wilayah Klaten dan Sukoharjo

Andrean Yudi Kurniawan yang semula bekerja sebagai petugas satpam harus menerima PHK pada 2020 lalu akibat pandemi Covid-19.

Saat ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Andrean bekerja sebagai buruh bangunan. Sementara sang istri menjadi buruh seterika pakaian jika ada yang membutuhkan.

“Mendengar kondisi tersebut, kami jajaran Polres Sukoharjo ikut berempati. Dan hari ini kita datangi keluarga tersebut untuk memberikan semangat maupun bantuan sosial, jelas Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kamis (7/10/2021).

Baca Juga: Chanyeol EXO Terpilih Sebagai Tokoh Utama Drama Musikal Militer The Meisa’s Song

Ditengah kondisi sulit, keluarga tidak mampu lagi membiayai pengobatan anaknya yang mengalami kelainan tersebut. Hampir 6 bulan lamanya Nadira tidak mendapatkan penanganan medis.

“Kondisinya memprihatinkan. Selain tidak ada biaya berobat, untuk pemenuhan gizi juga sulit,” lanjut Kapolres.

Polres Sukoharjo turut memberikan bantuan sosial berupa sembako, kasur, dan tali asih untuk membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Kim Soo Hyun Comeback Dalam ‘One Ordinary Day’

Kapolres Sukoharjo juga mengajak kepada masyarakat yang memiliki rezeki lebih untuk dapat bersama-sama membantu meringankan apa yang telah menimpa keluarga tersebut.

“Saya Kapolres Sukoharjo mengajak kepada saudara-saudara yang memiliki rezeki lebih untuk bersama-sama membantu keluarga saudara Nadira ini. Semoga dengan bantuan kita ini dapat membantu meringankan beban dari keluarga Nadira ini,” pesannya.****

Artikel Terkait