Mulai Hari Ini Masuk Polres Karanganyar Wajib Aplikasi PeduliLindungi

Polres Karanganyar mulai menerapkan aplikasi PeduliLindungi dipintu masuk. Tak hanya diberlakukan pada masyarakat namun juga diberlakukan pada semua anggota yang hendak masuk ke Polres Karanganyar

30 September 2021, 11:50 WIB

SKALA.ID – Pemberlakuan penggunaan mulai di berlakukan di Polres .

Aturan penggunaan tak hanya diberlakukan pada masyarakat, namun juga diberlakukan pada anggota Polri di Polres Karanganyar.

Kapolres Karanganyar AKBP Muhammad Syafi Maulla mengatakan tak hanya masyarakat umum, namun seluruh anggota yang akan masuk kantor polisi di manapun diwajibkan mengunduh aplikasi yang nantinya berfungsi sebagai scan QR Code di pintu masuk.

Baca Juga: Jemput Bola, Polres Karanganyar Gelar Vaksin di Tempat Wisata Gunung Lawu

Penerapan QR kode dilingkungan Kepolisian ini, ungkap Syafi, sebagai salah satu upaya penurunan penyebaran .

“Penerapan QR kode pada aplikasi PeduliLindungi ini sebagai salah satu upaya penurunan penyebaran Covid-19,” papar Syafi, Kamis 30 September 2021.

Menurut Syafi, penggunaan aplikasi nantinya akan berguna untuk mengetahui berapa jumlah orang yang ada di dalam. Sehingga dengan begitu pelaksanaan protokol kesehatan juga akan terpantau.

Baca Juga: Polres Karanganyar Amankan 3 Pengedar Narkoba, Begini Cara Polisi Jebak Pelaku

“Melalui fitur scan QR di pintu masuk Polres Karanganyar, mereka dapat mengatur kepadatan pengunjung. Aplikasi PeduliLindungi juga terintegrasi dengan data hasil tes pemeriksaan Covid-19 dan data vaksinasi nasional,”terangnya.

Selain itu, penerapan aplikasi PeduliLindungi ini sekaligus membantu meningkatkan partisipasi masyarakat untuk melaporkan lokasi dan riwayat perjalanan selama pandemi.

Sehingga nantinya bisa membantu memperkuat pelaksanaan Penelusuran, Pengujian dan Penanganan (3T).

Baca Juga: Polres Karanganyar Luncurkan Aplikasi “SILAWU”, Bikin dan Mengurus Apapun Hingga Sidik Jari Dalam Satu Klik

“Selama kegiatan penerapan QR kode aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk Markas Polres Karanganyar, masyarakat merespon positif dan mulai menerapkannya,”pungkasnya (Ian) ***

Artikel Terkait