Misteri Penampakan Ular Siluman Di Punden Gadung Melati

14 Maret 2022, 22:33 WIB

SKALA.ID penampakan di punden Gadung Melati sebelum masuk gerbang area pendakian , ada pohon preh keramat yang dikelilingi pagar terbuat dari bambu, banyak orang menyebutnya Punden Mbah Gadung Melati.

Punden ini tepatnya berada di sisi barat dari gerbang masuk area wisata spiritual . Di belakang pagar itulah semula terdapat sebuah sendang keramat.

Anehnya sejak Gunung Sepikul yang berlokasi di Dukuh Gunung Lor, Desa Tiaran, Kecamatan Bulu, Kabupaten , dibuka untuk umum, sendang tersebut tiba-tiba hilang, sehingga airnya mengering dengan sendirinya.

Ringkik Kuda Terdengar Tengah Malam Jumat Di Watu Jaran

“Dan yang lebih aneh, di saat bersamaan malah muncul mata air atau sendang baru di dekat lokasi watu jaran di sekitar puncak bukit,” kata Semi Mulyanti, salah seorang warga yang berjualan makanan di dekat gerbang masuk Gunung Sepikul sembari menambahkan, banyak warga sekitar yang menganggap, sendang tersebut memang sengaja pindah ke tempat yang lebih tinggi, karena ‘penunggu’ gaibnya
merasa sedikit terganggu dengan keramaian yang ada di bawah.

Warga percaya ‘penunggu’ gaib atau danyang di sendang itu Mbah Gadung Melati, berujud Ular Siluman. Hal tersebut karena dulu saat sendang masih ada di bawah, sering muncul seekor ular besar sejenis phyton. Ular tersebut kerap menampakkan dirinya saat hari menjelang gelap.

Artikel Terkait