Menko Marves Meminta Gubernur Edukasi Masyarakat Terkait Karakter Omicron

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan dalam arahannya saat Rapat Koordinasi PPKM Jawa Bali secara virtual

11 Februari 2022, 16:05 WIB

SKALA. ID Binsar Panjaitan dalam arahannya saat Rapat Koordinasi PPKM Jawa Bali secara virtual, Jumat (11/2/2022).Luhut meminta para gubernur memberikan laporan yang lebih terperinci soal progres konversi BOR, jumlah kasus aktif dan rawat inap RS berdasarkan gejala ringan (persentase dan isoter ) serta sedang-berat (persentase isolasi dan icu).

Jalur Kereta Melintas di Tengah Kota Solo, PT KAI Ingatkan Jangan Parkir di Atas Rel

“Juga kondisi pasien yang meninggal (komorbid, usia dan ststus vaksin ) kapasitas dan keterisian isolasi terpusat dan progress penyediaan asrama / hotel untuk tenaga kesehatan,” papar Luhut.

Luhut juga meminta Kemenkes, BNPB dan para kepala daerah untuk memberikan edukasi yang luas kepada masyarakat soal karater yang berbeda denganvarian Delta.

Kepala daerah juga diminta mencari keseimbangan antara kesehatan dan ekonomi.

Antisipasi Covid Gibran Minta Pembelajaran Sekolah di Solo Gunakan Cara Hybrid Learning

“Dihadapkan dengan karakteristik yang berbeda dari , tidak perlu menerapkan rem yang terlalu keras terhadap ekonomi. Namun penerapan protokol kesehatan dan namun disilpin pengunaan aplikasi Peduli Lindungi harus ditingkatkan serta vaksinasi dosis 1,2 dan booster harus dipercepat,” tandas Luhut.

Tak ketinggalan pula, Bupati, Walikota, Dandim dan Kapolres masing – masing kabupaten/kota yang belum mencapai target vaksinasi dosis 2 supaya meningkatkan kecepatan vaksinasinya. Masa transisi akan diusulkan diperpanjang selama dua minggu untuk memberikan waktu tambahan pada kabupaten / kota dalam mencapai target.***

Artikel Terkait