Menhub : Perhatikan Jadwal Keberangkatan Agar Tidak Ada Penumpukan Penumpang

Sidak stasiun Senin, Menhub minta tidak ada penumpukan penumpang/dok. Kemenhub

28 April 2022, 06:18 WIB

SKALA.ID – Sidak kondisi arus mudik di Stasiun Pasar Senin Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau agar tidak ada penumpukan penumpang.

Dirinya meminta kepada penumpang kereta api untuk memperhatikan jadwal keberangkatan kereta, agar tidak terlalu lama menunggu di stasiun yang mengakibatkan terjadi penumpukan penumpang di stasiun KA. 

“Kalau jadwal keberangkatannya siang, datangnya siang. Kalau jadwalnya malam, datang ke stasiunnya malam, jangan dari siang,” ucap .

menjelaskan, pergerakan penumpang kereta api sudah mulai meningkat di Stasiun Senen. Hal itu terlihat dari penjualan tiket KA ke berbagai daerah tujuan mudik sudah mendekati 100%.

Tanggal keberangkatan yang paling banyak dipilih masyarakat yaitu 27, 28, 29, 30 April dan 1 Mei dengan relasi mayoritas tujuan Yogyakarta, Solo Kutoarjo, Purwokerto, Kebumen, Semarang, Surabaya, Malang, Cirebon dan Bandung.

“Persiapan mudik tahun ini kami lakukan secara cermat dan hati-hati, sehingga menciptakan kegembiraan buat masyarakat yang akan mudik. Kami terus berupaya memberikan informasi kepada masyarakat tentang persiapan dan imbauan mudik yang aman dan sehat,” pungkas .***

Artikel Terkait