Memasuki Era Revolusi 4.0, Bupati Dorong Koperasi di Buleleng Terapkan Digitalisasi

12 Oktober 2021, 23:19 WIB

SKALA.ID – Bupati Putu Agus Suradnyana mendorong koperasi yang bergerak pada sektor riil di Kabupaten Buleleng, Bali untuk mengikuti era kekinian. Salah satunya memasuki dengan menerapkan dalam segala bidang.

Pandemi memang sudah melandai. Namun, perekonomian sangat terguncang dengan pandemi ini.

“Oleh karena itu, dalam segala bidang sangat perlu dilakukan khususnya oleh koperasi,” ucapnya saat ditemui usai membuka secara resmi pelatihan teknis kepada Sumber Daya Manusia (SDM) Koperasi yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disdagperinkop UKM) Buleleng di Hotel Puri Sharon, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga: Chanyeol EXO Terpilih Sebagai Tokoh Utama Drama Musikal Militer The Meisa’s Song

Agus Suradnyana menjelaskan sendi-sendi perekonomian sangat terganggu dengan adanya pandemi Covid-19 ini. Akan tetapi, kondisi saat ini pelan-pelan diperbaiki.

Pelatihan yang digelar Disdagperinkop UKM ini tentun ada hubungan dengan pasca pandemi nantinya. Pada saat ini yang terpenting adalah bagaimana pelaku koperasi di Buleleng mengikuti era kekinian.

Mengikuti cepatnya dunia di era revolusi industri 4.0. “Dengan digitalisasi utamanya pada pemasaran produk. Penggunaan dan juga cara memasarkan produk,” jelas dia.

Baca Juga: Pemkot Solo Minta Pelaku Usaha Memanfaatkan Betul Pemasaran Digital

Artikel Terkait