Mau Mudik, Tiket Bisa Dipesan Mulai Sekarang. Ini Caranya  

2 April 2022, 20:20 WIB


SKALA.ID – Mulai 1 April, KAI menjual jarak jauh mulai H-45 sebelum keberangkatan, sehingga masyarakat sudah dapat membeli tiket untuk perjalanan 1 April s.d 16 Mei 2022 dan seterusnya.
 
PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah membuka penjualan tiket kereta api pada masa Angkutan Lebaran 1443 H di aplikasi KAI Access, web kai.id, loket stasiun, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Manajer Humas Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto mengutip VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan, perubahan ini dilakukan untuk memberikan ruang bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa angkutan lebaran.

Antisipasi Uang Palsu, Walikota Gibran Minta Masyarakat Tukar Uang Baru di Tempat Resmi

KAI mengingatkan kepada calon pelanggan agar teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan menuju ke stasiun. Jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa Lebaran.
 
“KAI juga meminta masyarakat mengikuti perkembangan terkait persyaratan menggunakan kereta api di masa Angkutan Lebaran dari pemerintah. Saat ini KAI masih menunggu peraturan resminya dan akan segera kami sosialisasikan jika aturan tersebut sudah diterbitkan,” kata Supriyanto dalam rilisnya.
 Jadi Warisan Dunia, Beberapa Diantaranya Ada di Kota Solo. Apa Saja?
KAI menetapkan masa Angkutan Lebaran mulai 22 April – 13 Mei 2022. Pada periode tersebut, terdapat 23 perjalanan KA keberangkatan Daop 6 dan ada 19 KA yang melintas di Daop 6 . Sesuai aturan dari pemerintah, kapasitas yang ditetapkan untuk KA Jarak Jauh yaitu 100% dan untuk KA Lokal yaitu 70%.
 
pada masa angkutan lebaran masih cukup banyak tersedia. Masyarakat dapat segera memesan tiket untuk keberangkatan angkutan lebaran melalui berbagai channel penjualan yang tersedia,” ujar Supriyanto.***

Artikel Terkait