Mau Keluar Kota Selama PPKN, Ini Aturannya

15 September 2021, 22:32 WIB

SKALA.ID – Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat () untuk Jawa dan Bali hingga 20 September 2021.

Aturan perjalanan sesuai dengan pada SE Satgas Penanganan Nomor: 17 beserta addendumnya tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada Masa Pandemi , serta merujuk pada aturan yang tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor: 42 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2 di wilayah Jawa dan Bali dan Inmendagri Nomor 40 Tahun 2021 Tentang PPKM di wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, dan Papua.

Diantarnya memberlakukan aturan, yakni :

Baca Juga :Kedapatan Bawa Sabu, Dua Pria Diciduk Ditresnarkoba Polda Kepri

  1. Aturan untuk kedatangan dari Luar Jawa Bali/ Keberangkatan dari Jawa Bali ke Luar Jawa Bali syarat adanya kartu vaksin minimum dosis 1.

Kemudian bagi masyarakat pengguna transpotasi harus melakukan tes RT-PCR 2×24 jam. Sementara untuk perjalanan darat (umum dan pribadi) juga kereta api melalukan tes RT-PCR 2×24 jam atau Antigen 1×24 jam.

  1. Untuk perjalanan Antar Kota/Kabupaten di wilayah Jawa-Bali persyaratannya: bagi yang sudah mendapatkan vaksin dosis lengkap yang dibuktikan dengan kartu vaksin, untuk perjalanan udara hanya perlu tes Antigen 1×24 jam.

Baca Juga: Terowongan Kuno Berusia Ratusan Tahun Ditemukan di Klaten, Begini Penampakannya

Artikel Terkait