Ma’ruf Amin Menjadi Saksi Pernikahan Adik Jokowi Bersama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Wakil  Presiden, Ma'ruf Amin menjadi saksi pernikahan bersama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

25 Mei 2022, 22:18 WIB

SKALA.ID – Menteri Sekretaris Negara Pratikno batal menjadi saksi pernikahan adik Presiden Joko Widodo, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman yang digelar Kamis (26/5) besok.

Wakil  Presiden, Ma’ruf Amin menjadi saksi pernikahan bersama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.


Terkait perubahan tersebut disampaikan Kepala Kantor Urusan Agama Banjarsari Arba’in Basyar pada Rabu, (25/5/2022) siang.


“Ada pergantian, Bapak Wapres yang jadi saksi bersama Bapak Panglima TNI,” jelasnya. 

Gladi resik pernikahan juga berlangsung hari ini. Arba’in yang bertugas sebagai penghulu, pada hari ini datang ke Graha Saba Buana di Jalan Letjen Suprapto Nomor 80-B, Sumber, Banjarsari, Solo untuk memeriksa data dan mengikuti gladi bersih.

Arba’in pun menyebut, pihak KUA Banjarsari bersiap untuk melaksanakan tugasnya esok hari. Sementara untuk prosesi akad dilakukan pada pagi hari pukul 09.00 WIB kemudian dilanjutkan resepsi.

Selain itu, teks naskah akad nikah yang akan digunakan pada pernikahan esok disebutkan Arba’in menggunakan dua bahasa. Dalam ijab qobul esuk, Anwar Usman akan menggunakan dua bahasa yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa.

“Dari utusan Bapak Jokowi, untuk menyiapkan (teks ijab qobul). Maka saya siapkan dua bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa,” pungkasnya.***

Artikel Terkait