Mantap! Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan Sulap Gudang Semen Jadi Media Center Moderen

17 November 2021, 22:39 WIB

SKALA.ID – Apresiasi kerja awak media, Group 2 Kandang Menjangan menyulap gudang tempat penyimpanan semen serta barang lainnya menjadi sebuah . ini sengaja disiapkan bagi awak media lingkungan markas Kopassus di Kandang Menjangan.

Gedung untuk ini juga dilengkapi beragam fasilitas baik komputer, printer hingga jaringan wifie hingga studio mini untuk podcast.

Media center yang lokasinya tidak jauh dari pintu masuk utama juga dilengkapi pusat kuliner yang buka sore hingga malam hari.

Baca Juga: Sah! Pria Kelahiran Bandung Resmi Gantikan Marsekal Hadi Tjahjanto Sebagai Panglima TNI
media center kopassus
Komandan Grup 2 Kopassus Kolonel Inf Sabdono Budi Wiryanto meninjau langsung Media Center (Foto:Skala/Bramantyo)

Komandan Grup 2 Kopassus Kolonel Inf Sabdono Budi Wiryanto sampaikan media center ini untuk lebih mendekatkan diri dengan mitra kerja Kopassus yang bersinergi untuk menyampain informasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Media Center untuk awak media yang akan meliput kegiatan di lingkungan Kopassus sekaligus tempat ngopi dan bertukar informasi,” jelasnya, Rabu 17 November 2021.

Peresmian ruang multi media yang lengkap dengan studio mini untuk podcast itu dilakukan Komandan Grup 2 Kopassus Kolonel Inf Sabdono Budi Wiryanto. Selanjutnya Komandan Grup 2 Kopassus justru meminta salah satu jurnalis senior dari RRI, Edwin Puryono untuk melakukan tradisi gunting pita.

Baca Juga: Dankodiklatau Lantik 543 Bintara Baru TNI AU

“Media center ini kita siapkan untuk lokasi centra data atau pusat komunikasi dengan insan media. Kita bisa diskusi sekaligus belajar untuk menjadi redaksi /jurnalis (internal Kopassus),” imbuhnya.

Bangunan ini awalnya merupakan tempat (gudang) untuk penyimpanan barang. Melihat lokasinya yang strategis dan tidak jauh dari pintu masuk utama, akhirnya dirombak dengan memanfaatkan barang yang ada menjadi gedung Pujasera.

“Kita buat konsep menjadi sentra untuk podcast, kumpul dan ngobrol dengan wartawan,” pungkasnya.***

Artikel Terkait