Manfaatkan Promosi Online UMKM ‘Gabin Tape’ di Klaten Ini, Sukses Raih Pasar

Manfaatkan Promosi Online UMKM ‘Gabin Tape’ di Klaten Ini, Sukses Raih Pasar

10 Februari 2022, 17:10 WIB

SKALA.ID – Manfaatkan Online ‘Gabin ’ di Klaten Ini, Sukses Raih Pasar. Kemajuan teknologi membuat pelaku UMKM semakin mudah untuk menjaring pasar. Salah satunya adalah produk Gabin milik Nadia Rahma, warga Jalan Raya 372 Klaten.Dengan memanfaatkan Lapak Ganjar, media promosi berbasis online yang diinisiasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bukan hanya membantu mengenalkan produk UMKM lokal, melainkan mampu mendorong untuk berkembang.

Dilansir dari laman jatengprov.go.I’d,
Nadia merintis usaha makanan berbahan itu sejak dua tahun lalu. Sebab, usaha fesyen yang semula digelutinya mengalami penurunan omzet akibat pandemi Covid-19.

Rangkain HUT Kota Solo, Festival Jenang Ke 10 Digelar Terbatas

“Memang dasarnya saya suka kuliner, dan memasak. Akhirnya saya coba membuat gabin tape buat usaha baru, setelah fesyen sepi karena pandemi,” kata Nadia.

Dari nol, gabin tape diproduksi kecil-kecilan dan mulai dipasarkan melalui media sosial, hingga akhirnya diikutkan Lapak Ganjar. Hasilnya luar biasa, dan mendapat respon positif dari konsumen. Gabin tape pun dikenal bukan hanya di Jawa Tengah.

Berjalannya waktu, ia ingin usaha barunya itu berkembang. Usai mengikuti Lapak Ganjar dan permintaan meningkat, usaha yang diberi nama @ajiel_culinary itu mulai berinovasi dengan memproduksi makan-makanan selain gabin tape. Seperti gabin ragout creamy, sosis solo, risol mayo, arem-arem premium, putri mandi, dan semar mendem.

“Karena semakin ramai, saya akhirnya berinovasi ke makanan yang lain. Untuk luar daerah memang masih gabin tape, yang lain masih lokal. Ya, terima kasih Lapak Ganjar,” tandasnya.***

Artikel Terkait