Korem 074/Warastratama Dan Bank Jateng Gelar Pelatihan Bagi Babinsa untuk Pendampingan UMKM

11 Oktober 2021, 17:46 WIB

SKALA.ID – Sebanyak 21 perwakilan 21 Babinsa se Raya mengikuti pelatihan untuk pendampingan di masing-masing wilayahnya. Pelatihan Go Digital Se-Eks Karesidenan Surakarta ini digelar selama sebulan penuh.

Berbagai material pelatihan diberikan. Mulai dari micro business simulation, pembukuan sederhana, cashflow, laporan keuangan. Kemudian branding, pengemasan produk hingga pemasaran berbasis online.

Komandan Korem 074/Warastratama, Rudy Saladin berharap melalui pendampingan yang diikuti perwakilan 21 Babinsa se Solo Raya ini pelaku UMKM di setiap wilayah dapat naik kelas ke marketplace.

Baca Juga: Terpilih Sebagai Ketua Kadin Karanganyar, Pengusaha Sukses Ini Fokus Tingkatkan UMKM

“Kegiatan ini merupakan upaya dari Babinsa sebagai garda terdepan untuk mendampingi dan memberikan penyuluhan kepada pelaku UMKM di wilayah masing-masing,” jelasnya Senin (11/10/2021)

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya hal itu sebagai bentuk kontribusi TNI dalam program percepatan ekonomi di Kota Solo.

Menurutnya hal itu sangatlah penting mengingat dibutuhkan akselerasi pemulihan ekonomi usai percepatan vaksinasi di masa pandemi covid-19.

Baca Juga: Tutup Lokasi Isolasi Terpusat, Walikota Gibran Ubah Solo Technopark Jadi Kantor Marketplace

“Ini luar biasa sekali. Di masa Covid, TNI turun tangan langsung untuk tracing testing, vaksinasi,” ujar Gibran.

Dan kini, saat kasus Covid mulai menurun, TNI membantu upaya pemulihan ekonomi. Salah satunya melaksanakan training UMKM. Merekalah yang nantinya terjun ke lapangan untuk melakukan pendampingang UMKM di wilayahnya.

Ini harapannya nanti pasca pandemi kita dapat melakukan lompatan untuk memulihkan ekonomi,” pungkas Gibran.****

Artikel Terkait