Komplotan Pembobol ATM Lintas Provinsi Diringkus Polda Jateng, Kerugian Nasabah Ratusan Juta

Komplotan Pembobol ATM Lintas Provinsi Diringkus Polda Jateng, Kerugian Nasabah Ratusan Juta

17 Februari 2022, 22:37 WIB

SKALA.ID () dengan modus ganjal lubang kartu lintas Provinsi berhasil di bekuk Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) .

Keempat orang pelaku yang berhasil dibekuk Ditkrimum Polda Jateng berisinial AW (48) warga asal Kabupaten Bandung Jawa Barat, AM (47) warga Provinsi Lampung, TH (39) Warga Kota Tangerang Provinsi Banten, dan SS (35) warga Asal Provinsi Lampung. Dan keempat pelaku semuannya laki-laki.

“Kita tangkap para pelaku karena adanya laporan polisi di Polres Boyolali dan Polresta Surakarta. Para pelaku menggasak uang di ATM dengan modus ganjal ATM Pakai tusuk gigi di lubang . Saat itu juga para pelaku menukar kartu ATM Korban dengan kartu lain. Pelaku kemudian mengambil seluruh saldo ATM korban,”papar Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jateng Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro, Kamis 17 Februari 2022.

Para pelaku kata dia, beraksi di 10 lokasi ATM yang berlokasi di Alfamart Pintu Tol Salatiga, SPBU Teras Boyolali, ATM BNI di Laweyan Surakarta, Alfamart Simo Boyolali.

Kemudian, ATM SPBU Kebak Kramat, ATM SPBU Telukan Sukoharjo, ATM SPBU Bhayangkara Laweyan Surakarta, dua ATM di Kabupaten Sidoarjo dan satu ATM di Kabupaten Ponorogo

“Para pelaku ini memiliki peran masing masing. MW sebagai perencana aksi, penyedia mobil, membagi uang hasil kejahatan dan menukar ATM korban. AM Sebagai sopir dan mengawasi lokasi. TH pengawas lokasi, berpura pura antri dan penghafal PIN ATM Korban. Terakhir pelaku SS pengawas lokasi dan menjadi sopir,” jelasnya

Polda Jateng Selidiki Perusahaan Terkait Pencemaran Limbah di Sungai Bengawan Solo

Artikel Terkait