Kompak! Nadiem dan Gibran Angkat Meja Kala Pantau PTM di Solo

Menteri Nadiem dan Gibran secara spontan mengangkat meja saat kemantau PTM SMA 4

13 September 2021, 14:42 WIB

SKALA.ID – Ada yang unik saat kunjungan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Makarim bersama Wali Kota Solo di SMA Negeri 4 Solo.

Usai berkeliling kelas untuk memantau kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM), rombongan kemudian bergeser ke lapangan sekolah untuk berdialog dengan para guru.

Karena menerapkan protokol kesehatan, maka kondidi kursi juga dibuat berjarak. Melihat kondisi meja dan kursi juga mik yang disediakan untuk Menteri dan Walikota sangat jauh sekali, sontak keduanya mengangkat meja agar lebih mendekat namun tetap menjaga jarak aman.

Baca Juga: Ini Jadwal Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Kampung Halaman

Tentunya momen mendadak ini menjadi sorotan. Bukannya meminta bantuan, keduanya berinisiatif mengangkat meja sendiri untuk lebih mendekat. Aksi spontan itu disambut dengan tawa oleh peserta yang hadir.

Akhirnya pak Menteri berkemeja batik dan juga Gibran dengan baju dinasnya terlihat santai dan tanpa beban melanjutkan acara tersebut.

Menurut Nadiem, pelaksanaan protokol kesehatan telah dilaksanakan dengan baik oleh pihak sekolah. Dirinya juga bangga dan senang melihat semangat para siswa yang

Baca Juga: Megawati Muncul Secara Virtual Ditengah Isu Sakit, Ketua PDIP Karanganyar: Ibu Bilang Biarkan Tuhan Membalasnya

"Saya melihat ini luar biasa, terkait protokol kesehatan di sekolah berjalan baik. Semangat siswa selama PTM juga antusias," ucap Nadiem, Senin 13 September 2021.

Nadiem juga mengapresiasi
Wali Kota Solo sangat mendorong pelaksanaan PTM di kota Solo. Salah satunya dengan percepatan vaksin untuk para pelajar.

“Saya juga sangat apresiasi sama pak Wali Kota, yang benar-benar mendorong terlaksananya PTM. Mas Gibran sangat pro PTM,” ucapnya.

Baca Juga: PPKM Soloraya Turun Level, Presiden Jokowi Tinjau Vaksin Door to Door di Wilayah Klaten dan Sukoharjo

Walikota Solo menambahkan dirinya sangat mendukung pelaksanaan PTM di Solo segera dilaksanakan. Bahkan dirinya sengaja mempercepat vaksinasi pelajar untuk mendukung PTM.

“Saya sangat pro PTM, saya tidak akan lama-lama menunda. Tapi sekali lagi saya butuh bantuan bapak ibu untuk menjalankan protokol kesehatan,” tandas Gibran. (Ian) ***

Artikel Terkait