4 Kolam Renang Di Purwokerto Rating Terbaik dan Murah

Skala.id – Kolam renang di Purwokerto menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk dikunjungi saat berwisata di Purwokerto. Tentunya selama di kolam renang, kamu bisa menikmati wisata air yang seru dan menyegarkan. Sangat cocok dipilih saat cuaca sedang panas sekali.

Purwokerto sendiri merupakan sebuah wilayah yang berada di Jawa Tengah. Wilayah Purwokerto sendiri memang terkenal sebagai sebuah wilayah yang memiliki banyak destinasi wisata yang seru untuk dikunjungi. Tentunya kamu bisa memilih destinasi wisata Purwokerto yang mau kamu kunjungi.

Kolam renang di Purwokerto adalah salah satu wujud dari destinasi wisata tersebut. Kalau kamu bingung mau memilih kolam renang yang mana saat berkunjung ke kota ini, kamu bisa simak artikel ini selengkapnya.

Yuk Ketahui Berbagai Tips Memilih Kolam Renang Di Purwokerto

Yuk Ketahui Berbagai Tips Memilih Kolam Renang Di Purwokerto

Siapa sih yang tak suka dengan wisata air? Hampir semua orang pasti suka bermain air sambil bercengkrama dengan saudara, kerabat, atau teman terdekat.

Kesegaran saat bermain wisata air memang menjadi daya tarik tersendiri dari lokasi wisata air. Saking serunya, tak jarang banyak orang suka menghabiskan waktu berjam – jam di lokasi wisata air.

Lokasi wisata air ini tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Setiap kota bahkan memiliki ikon wisata air terbaiknya juga. Di Purwokerto, juga ada banyak sekali lokasi wisata air yang layak untuk kamu kunjungi.

Purwokerto memiliki banyak lokasi wisata air yang terkenal. Kolam renang di Purwokerto tersebar di berbagai lokasi dan sangat mudah untuk ditemui.

Tiket masuk rata – rata untuk kolam renang di kota Satria ini berkisar antara 10 ribu rupiah sampai 15 ribu rupiah. Dengan membayar harga berkisar antara 10 ribu rupiah hingga 15 ribu rupiah, kamu bisa mendapatkan kolam dengan fasilitas lengkap.

Sebelum ke kolam renang, kamu harus mempersiapkan berbagai hal. Terutama baju ganti kamu dan perlengkapan renang. Agar kamu bisa nyaman saat berenang di kolam renang.

Kendati di Purwokerto sangat mudah untuk menemukan lokasi wisata air. Kamu tetap harus memperhatikan berbagai hal sebelum memilih kolam renang di Purwokerto. Berikut ini merupakan tips memilih kolam renang yang bisa kamu ikuti agar liburan kamu makin seru.

1. Cari Kolam Renang Yang Lokasinya Strategis

Saat berwisata ke sebuah objek wisata, kamu pasti lebih suka objek wisata yang lokasinya strategis. Hal ini tentu saja wajar, bila mengingat lokasi wisata air yang letaknya strategis memang memiliki banyak keuntungan.

Lokasi wisata yang letaknya strategis sangat mudah untuk ditemukan, bahkan oleh pendatang dan warga baru sekalipun. Sebab ada banyak petunjuk untuk menuju lokasi wisata yang strategis.

Selain itu, dengan berwisata di lokasi wisata yang strategi, kamu bisa menuju banyak tempat seru lainnya. Sehingga kamu tak hanya bisa mengunjungi satu wilayah dalam satu waktu. Karena itu, saat memilih wisata kolam renang, ada baiknya kamu memilih kolam renang berlokasi strategis.

2. Usahakan Pilih Kolam Renang Dengan Ketinggian Air Bervariasi

Hal penting lainnya yang perlu kamu cermati saat kamu memilih kolam renang adalah ketinggian air kolam tersebut. Kamu harus pilih kolam renang yang ketinggian airnya cukup untuk berenang, tapi juga tak membahayakan keselamatan.

Ingat, jangan pilih kolam renang yang airnya terlalu tinggi untuk ukuran tinggi badan kamu. Dikhawatirkan jika kamu melakukannya, kamu akan tenggelam karena ketinggian air tersebut.
Nah, saat kamu berwisata sendirian, memilih kolam renang di purwokerto dengan ketinggian sesuai bukanlah hal yang sulit. Sebab kamu hanya perlu mempertimbangkan kedalaman air dengan ketinggian tubuh kamu.

Tapi lain cerita jika kamu berwisata dengan keluarga, kerabat, atau teman yang kemungkinan memiliki tinggi berbeda. Jika seperti ini tentu saja lebih sulit untuk memilih kolam renang dengan tinggi yang pas.

Cara mudah untuk menyesuaikan tinggi air jika kondisinya seperti itu adalah memilih kolam renang dengan ketinggian air bervariasi. Sehingga untuk yang lebih kecil, bisa berenang di kolam yang lebih dangkal. Begitu juga sebaliknya untuk yang lebih tinggi bisa berenang di kolam yang lebih dalam.

3. Pilih Kolam Renang Dengan Fasilitas Layanan Yang Lengkap

Agar lebih puas berwisata di kolam renang, ada baiknya kamu memilih kolam renang dengan fasilitas yang lengkap. Sekarang ini mudah kok untuk menemukan kolam renang dengan fasilitas yang lengkap.

Fasilitas yang harus kamu pertimbangkan saat memilih kolam renang adalah toilet untuk tempat mengganti baju dan loker penyimpanan. Pastikan kedua fasilitas ini ada, sebab ia adalah fasilitas yang sangat penting ada di kolam renang.

Selain itu, kamu juga bisa pertimbangkan untuk pilih kolam renang di Purwokerto yang punya permainan air. Misalnya seperti punya seluncuran air yang aman dan seru dimainkan.

Tak ketinggalan juga, keberadaan restoran atau tempat makan di sekitar area kolam renang juga harus kamu pertimbangkan. Sebab memang kebanyakan orang akan merasa lapar setelah lama bermain air di kolam renang.

Dengan memilih kolam renang berfasilitas lengkap, kamu akan lebih nyaman berwisata di kolam renang. Tenang saja, harga tiket masuk ke kolam renang yang lengkap tak terlalu mahal. Malah ada banyak kolam renang di Purwokerto yang berfasilitas lengkap dengan harga tiket murah.

4. Pilih Destinasi Wisata Kolam Renang Di Purwokerto Yang Bersih Dan Rapi

Kebersihan area kolam renang dan area sekitarnya juga perlu kamu perhatikan sebelum memilih kolam renang. Untuk memerhatikannya, kamu bisa datang langsung ke lokasi kolam renang atau melihat ulasan kolam renang tersebut secara online.

Kolam renang yang bersih akan membantu kamu terhindar dari berbagai penyakit akibat kolam renang yang tak bersih. Selain itu, berenang di kolam yang bersih tentu saja membuat kamu lebih nyaman dan merasa senang.

Kebersihan kolam renang dapat terlihat dari kondisi airnya. Apakah airnya terlihat keruh atau terlihat jernih, Air yang keruh menandakan waktu penggantian air yang terlalu lama. Air seperti ini tentu saja berbahaya bagi kulit kamu.

Selain itu, perhatikan area sekitar wilayah kolam renang. Cek apakah ada sampah berserakan atau tidak di area kolam renang. Sampah yang berserakan juga bisa menjadi sumber penyakit. Jadi jangan lupa perhatikan kebersihan kolam renang dan jangan berenang di kolam yang kotor, ya.

Yuk Simak Beberapa Rekomendasi Lokasi Destinasi Kolam Renang Di Purwokerto

Yuk Simak Beberapa Rekomendasi Lokasi Destinasi Kolam Renang Di Purwokerto

Purwokerto, wilayah yang berada di provinsi Jawa Barat ini sangat cocok kamu kunjungi saat musim liburan. Bagaimana tidak, Purwokerto memang memiliki banyak sekali destinasi wisata seru yang layak disambangi di musim liburan.

Wisata air dan kolam renang menjadi wisata yang sangat digemari oleh para pelancong yang melancong ke kota ini. Memang, ada banyak sekali kolam renang di Purwokerto yang layak untuk dikunjungi.

Nah, bagi kamu yang baru pertama kali ke Purwokerto dan bingung mau menyambangi kolam renang di Purwokerto yang mana. Maka kamu bisa coba mengikuti beberapa rekomendasi kolam renang berikut ini.

1. Wisata Kolam Renang GWK Baturaden Waterpark

1. Wisata Kolam Renang GWK Baturaden Waterpark

Nah, pilihan pertama untuk kamu yang mau mencoba berwisata air di kota Satria, kamu bisa coba kunjungi GWK Baturaden. Objek wisata kolam renang ini letaknya ada di Jalan Raya Baturaden, lokasi yang cukup strategis.

GWK Baturaden Waterpark sendiri adalah lokasi wisata kolam renang yang baru – baru ini selesai dibangun dan digunakan. Namun walau begitu, GWK Baturaden Waterpark sudah banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Di GWK Baturaden Waterpark ini ada banyak sekali kegiatan air yang dapat kamu lakukan. Kamu bisa nikmati kesegaran berenang di kolam renang yang luas. Kamu juga bisa menikmati spot mancing ikan yang lengkap dan seru.

Penat berenang dan memancing, kamu bisa cobain berbagai kuliner di resto yang sudah disediakan di lokasi kolam renang. Dijamin semua makanan yang disediakan resto tersebut sangat nikmat dan siap memanjakan lidah kamu.

Untuk tiket masuk kolam renang di Purwokerto yang satu ini sangat murah, Cukup merogoh kocek lima belas ribu rupiah saja, kamu bisa nikmati berenang sepuasnya di GWK Baturaden Waterpark.

2. Wisata Kolam Renang The Forest Island Waterpark

2. Wisata Kolam Renang The Forest Island Waterpark

The Forest Island Waterpark juga cocok menjadi pilihan destinasi wisata kolam renang di Purwokerto. Lokasi wisata kolam renang ini ada di Jalan Raya Baturaden juga, sehingga lokasinya juga sangat strategis.

Objek wisata The Forest Island Waterpark ini cocok dikunjungi bersama teman dan keluarga. Terutama jika kamu membawa serta anak – anak. Sebab ada banyak sekali permainan air yang bisa membuat mereka senang selama berekreasi di sini.

Jenis kolam renang yang ada di sini juga beraneka ragam, mulai dari kolam renang untuk anak – anak, dewasa, indoor, dan kolam renang khusus wanita. Kamu tinggal pilih mana yang sesuai.

Tak cuma berenang, di objek wisata The Forest Island Waterpark kamu juga bisa melakukan banyak hal lain. Kamu bisa mengunjungi taman bunga yang indah dan danau juga selama berada di The Forest Island Waterpark.

Dengan fasilitas yang selengkap ini, untuk masuk ke The Forest Island Waterpark ini, kamu cukup menyediakan uang 15 ribu rupiah saja. Untuk waktu bukanya sendiri, The Forest Island Waterpark hanya buka di weekdays saja, ya.

3. Wisata Kolam Renang City Walk

3. Wisata Kolam Renang City Walk

Kebanyakan kolam renang menggunakan air dengan campuran kaporit sebagai airnya. Hal ini dilakukan agar air kolam renang tersebut tak mudah kotor oleh bakteri. Namun kolam renang di Purwokerto yang satu ini tak menggunakan air berkaporit sama sekali.

Kolam renang ini bernama City Walk. City Walk ini sendiri berlokasi di Sumampir dan tentunya juga mudah diakses dengan transportasi apa saja. Jadi kamu tak perlu ragu jika mau mengunjungi City Walk ini semasa liburan.

Di kolam renang City Walk, kamu bisa menikmati keseruan bermain berbagai permainan air seperti seluncuran. Kamu juga bisa memilih kolam renang dengan kedalaman yang sesuai dengan tinggi badan kamu. Jadi minim resiko tenggelam saat berenang di City Walk.

Fasilitas yang disediakan kolam renang di Purwokerto yang satu ini juga sangat lengkap. Ada lokasi toilet yang bisa digunakan, juga ada lokasi kamar ganti yang aman dan bersih.

Untuk HTM yang harus diberikan setiap pengunjung guna menikmati destinasi kolam renang City Walk ini juga cukup murah, Dijamin harga HTM kolam renang di Purwokerto ini tak akan menguras isi dompet kamu.

4. Wisata Kolam Renang Buken

4. Wisata Kolam Renang Buken

Menikmati berenang di wilayah yang asri dan sejuk dapat menjadi pilihan bagus. Sebab berenang di kolam renang di Purwokerto yang lokasinya sejuk dengan pemandangan yang indah, dapat membantu kamu melepas lelah. Sekaligus bagus juga untuk relaksasi tubuh dan pikiran.

Salah satu kolam renang di Purwokerto yang terletak di lokasi yang sejuk dan asri adalah kolam renang Buken. Letak persisnya kolam renang Buken ini ada di Dusun II.

Tiket yang harus kamu bayar untuk memasuki kolam renang Bunaken ini adalah sepuluh ribu rupiah. Waktu bukanya sendiri adalah setiap hari, sehingga kamu bisa berkunjung kapan pun kamu mau.

Kolam renang Buken termasuk kolam renang yang seru untuk dikunjungi. Di kolam renang Buken ini kamu bisa berenang di berbagai macam ukuran kolam. Jadi pastinya seru dan aman.

FAQ

Purwokerto sendiri merupakan sebuah wilayah yang berada di Jawa Tengah. Wilayah Purwokerto sendiri memang terkenal sebagai sebuah wilayah yang memiliki banyak destinasi wisata yang seru untuk dikunjungi. Tentunya kamu bisa memilih destinasi wisata Purwokerto yang mau kamu kunjungi.

Kolam renang di Purwokerto adalah salah satu wujud dari destinasi wisata tersebut. Kalau kamu bingung mau memilih kolam renang yang mana saat berkunjung ke kota ini, kamu bisa simak artikel ini selengkapnya.

Sebelum ke kolam renang, kamu harus mempersiapkan berbagai hal. Terutama baju ganti kamu dan perlengkapan renang. Agar kamu bisa nyaman saat berenang di kolam renang.

Kendati di Purwokerto sangat mudah untuk menemukan lokasi wisata air. Kamu tetap harus memperhatikan berbagai hal sebelum memilih kolam renang di Purwokerto. Berikut ini merupakan tips memilih kolam renang yang bisa kamu ikuti agar liburan kamu makin seru.

Berapa Harga Rata – Rata Tiket Masuk Ke Kolam Renang Di Purwokerto?

Tiket masuk rata – rata untuk kolam renang di kota Satria ini berkisar antara 10 ribu rupiah sampai 15 ribu rupiah. Dengan membayar harga berkisar antara 10 ribu rupiah hingga 15 ribu rupiah, kamu bisa mendapatkan kolam dengan fasilitas lengkap.

Apa Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Ke Kolam Renang?

Sebelum ke kolam renang, kamu harus mempersiapkan berbagai hal. Terutama baju ganti kamu dan perlengkapan renang. Agar kamu bisa nyaman saat berenang di kolam renang.

Akhir Kata

Itulah dia berbagai hal yang perlu kamu tau mengenai kolam renang di Purwokerto. Selamat mencoba mengunjungi kolam renang yang ada di kota Satria ini.

Simak juga artikel menarik lainnya yang pastinya bermanfaat untuk kamu baca :

Dapatkan Berita dan Informasi Menarik Lainnya di Google News Skala.id