Klaten Gempar, Sejumlah Rekening Milik ASN Dikabarkan Raib

Bredar Isu Uang milik sejumlah ASN di Klaten yng ada di ATM BPD Jateng dikabarkan hilang

8 September 2021, 07:00 WIB

– Isu adannya sejumlah rekening hilang membuat sejumlah ASN di terutama di lingkungan Dinas Kesehatan gempar.

Akibat isu tersebut, Selasa 7 September 2021 kemarin, sejumlah ASN di Organisasi Perangkat Daerah OPD banyak yang berdatangan ke Bank untuk melaporkan dan memblokir rekening mereka.

Salah satu korban Bidan berisial W, ASN di Salah satu Puskesmas di Kecamatan J mengaku rekeningnya di Bank BPD Matahari Plasa habis.

Baca Juga: Antisipasi Penyebaran Varian Mu, Ganjar Beli Alat Tes Whole Genome Sequencing

Padahal sebelumnya uang di rekeningnya ada Rp19juta, namun hari ini setelah di cek mengalami berkurang atau hilang seluruhnya. Ia mengetahui rekeningnya berkurang setelah mengecek melalui rekening koran pada buku tabungannya hari ini.

“Padahal saya hari ini tidak melakukan transaksi apapun,baik pengambilan atm maupun langsung buku, tapi setelah saya cek rekening saya hilang Rp19 juta sudah kosong, ada transaksi pengambilan ada 6 kali,”papar W.

Senada ASN bersial S di salah satu puskesmas J mengatakan dirinya sudah mengecek ke bank Jateng Cabang Delanggu dan hasilnya ternyata rekeningnya sudah di blokir oleh Pihak Bank secara otomatif. Ia mengaku bersyukur rekeningnya tabungannya masih aman.

Baca Juga: Marak Poster Kritik Pemerintah di Pasang di Titik Strategis Kota Solo

Artikel Terkait