KKN Tematik, Mahasiswa UNS Sosialisasi Penggunaan Masker Ganda

25 Agustus 2021, 22:03 WIB

SOLO – Kondisi pandemi Covid 19 yang belum berakhir. Salah satu upaya menekan peredaran Covid19 diantaranya menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, juga mencuci tangan dengan sabun.

Melihat masih banyaknya warga yang abai menggunakan masker saat beraktifitas melatarbelakangi kelompok A1 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk menggalakkan penggunaan masker ganda di Soloraya bersama Usaha Mikro Kecil Menengah ().

yang menjadi sasaran dalam kegiatan ini adalah Say Story, Janji Jiwa, Fremilt, tempat fotocopy Hasbona dan toko Pena yang berlokasi di Kecamatan Jebres.

Baca Juga: Temui Bupati Minta Maaf, Pemuda Nekat Naik ke Atas Tugu Puncak Gunung Lawu Dihukum Menanam Pohon

“Kegiatan bertujuan untuk menurunkan laju penyebaran Covid 19,” papar Ketua Kelompok KKN, Affan Rayhan Ismail belum lama ini.

Poster edukasi yang dibagikan dan ditempel terlebih dahulu harus mendapat pesertujuan dari terkait. Poster tersebut dipasang di dinding agar masyarakat atau konsumen dapat mengerti tentang pentingnya penggunaan masker dalam kehidupan sehari-hari.

“Selain itu, program ini juga mengenalkan anjuran penggunaan double mask yang ditetapkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sejak bulan Juli lalu” jelas mahasiswa Kedokteran tersebut.

Baca Juga: Panglima TNI : Warga Positif Covid Harus Dirawat di Isoter Agar Agar Terpantau Kondisi dan Obatnya

Artikel Terkait