Kisah Seram! Gedung DPRD Karanganyar Ternyata Angker dan Berhantu

20 November 2021, 23:52 WIB

SKALA.ID – Gedung tentu tak asing lagi bagi masyarakat yang tinggal di Kabupaten berslogan Intan Pari ini.

Selain dikenal banyak orang sebagai tempat dimana para wakil rakyat bekerja membuat Peraturan Daerah (Perda), melakukan pengawasan jalannya pemerintahan dan fungsi anggaran untuk kepentingan rakyatnya. Bangunan besar yang berdiri di jalan Lawu ini baru saja merayakan hari jadinya yang ke 70.

Dahulunya, gedung ini pusat pemerintahaan di Kabupaten yang terletak dibawah Lereng Gunung Lawu. Mulai Bupati hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berbagi ruangan dengan 45 wakil rakyat. Seiring perjalanan waktu, kini gedung itu seluruhnya jadi rumah wakil rakyat.

Baca Juga: Benarkah Suku Misterius Inilah yang Diyakini Membantu Pembangunan Candi di Lereng Lawu?

Dibalik kemegahan gedung DPRD, ternyata ada sisi lain yang tidak pernah terungkap. Salah satunya mengenai lokasi-lokasi maupun sudut-sudut yang dianggap beberapa orang .

Cerita-cerita mengenai hal-hal berbau klenik itu muncul dari mulut kepala Security Pengamanan Dalam DPRD bernama Agus Prabowo. Ia mengatakan, di beberapa tempat, gedung parlemen ini memang terkenal angker dan seram.

Agus Prabowo menunjuk sebuah ruangan dan itu adalah tempat seluruh anggota DPRD biasa melakukan rapat paripurna. Lokasi yang berada tepat di tengah seluruh bangunan itu ternyata dikenal sebagai tempat yang angker.

Baca Juga: Misteri Candi Sukuh, Selain Menghadap Barat, Benarkah Usia Candi Ini Disebut Jauh Lebih Tua Dibandingkan Suku Maya?

Saat itu dirinya baru saja selesai mengunci seluruh ruang dan tengah asik menyaksikan televisi di ruang paripurna. Tiba-tiba Agus melihat ada sosok anak kecil menggunakan pakaian China.

Awalnya Agus menduga, masih ada staf di ruangan Sekwan dan kebetulan anak kecil yang dilihatnya itu memang sengaja diajak untuk menemani salah satu staf menyelesaikan tugasnya.

Artikel Terkait