Ketua TP PKK Kota Solo, Selvi Ananda : Selain Covid, Waspada Juga Demam Berdarah

Ketua TP PKK kota Solo Selvi Ananda minta masyarakat waspada demam berdarah

4 Maret 2022, 16:00 WIB

SKALA.ID – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kota Solo, Selvin Ananda ingatkan bahaya saat pergantian musim seperti sekarang ini.

“Selain Covid, yang kembali merebak juga patut diwaspadai. Kami juga telah berkoordinasi dalam kegiatan fooging,” jelas Selvi, Jumat (4/3).

Menurutnya juga berbahaya dan perlu diwaspadai. Pengalaman pribadinya saat sang putri Lembah Manah terkena deman berdarah dan dirawat di Rumah Sakit bisa menjadi pembelajaran semuanya.

“Pengalaman anak saya kemarin memang cuacanya lagi ngga bagus juga ya. Kita sebagai orang tua juga harus hati-hati menjaga kebersihan rumah,” pesan mantan Putri Solo ini.

Ditambahkan Selvi, waspada dan hari-hati dengan nyamuk yang munculnya di pagi dan sore hari. Kemudian menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah. Jangan ada sampah dan genangan air yang bisa menjadi sarang nyamuk.

“Kami (TP PKK) akan berkoordinasi dengan program-program Pemerintah untuk penanggulangan demam berdarah. Kemarin juga sudah dilakukan fogging di beberapa kawasan, karena memang lagi musimnya juga,” tutupnya.***

Artikel Terkait