Ketua Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani Meradang Dengar Ada Buruh Ditarik Rp50 Ribu untuk Vaksin

Sontak Ilyas pun langsung memerintahkan pada kadernya yang duduk di anggota Legislatif, terutama komisi B di DPRD Karanganyar untuk segera turun

26 Agustus 2021, 20:24 WIB

– Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani meradang saat mendapatkan laporan adannya seorang buruh telah dimintai biaya untuk vaksinasi sebesar Rp50 ribu.

Ia pun geram saat mendengar keluhan buruh. Sontak Ilyas pun langsung memerintahkan pada kadernya yang duduk di anggota Legislatif, terutama komisi B di DPRD Karanganyar untuk segera turun mengecek adannya keluhan seorang buruh di medsos yang menjadi viral.

“Saya akan perintahkan Ketua Komisi B, Sekretaris saya untuk langsung mengkroscek. Kalau memang benar keluhan (adanya sebesar Rp50 ribu untuk vaksin) tidak ada sense of crisis,” papar Ilyas pada skala.id, Kamis 26 Agustus 2021.

Baca Juga: Temui Bupati Minta Maaf, Pemuda Nekat Naik ke Atas Tugu Puncak Gunung Lawu Dihukum Menanam Pohon

Ilyas sangat mendukung bila apa yang dikeluarkan buruh tadi, adannya pungutan untuk vaksinasi itu benar adannya untuk diproses ke jalur hukum.

Pasalnya, secara tegas Presiden Joko Widodo, ungkap Ilyas, telah menyatakan bila vaksinasi diberikan secara gratis tanpa ada bayaran sedikitpun pada warga.

Ilyas mengungkapkan bila tarikan vaksinasi itu benar, itu masuk kedalam katagori . Dan sudah menyalahi aturan. “Vaksinasi itu gratis dan tidak ada tarikan sama sekali bila benar, itu namannya ,” tegas Ilyas.

Baca Juga: Panglima TNI dan Kapolri Pantau Vaksinasi di Pesantren Tebuireng Jombang

Kemarahan Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani jni dipicu adannya sebuah postingan berisi curhatan buruh di Karanganyar yang dimintai biaya penarikan untuk vaksinasi Rp 50 ribu.

Postingan yang diunggah di akun Instragram @infowongkaranganyar_iwk langsung menjadi viral. Dalam tulisannya buruh itu mempertanyakan apakah ada tarikan sebesar Rp50 ribu untuk vaksin.

Berikut ada tangkapan layar dengan tulisan curhatan buruh di akun medsos:

Min..pengen curhattt.. mosok pabrik ku ngadakke vaksin tapi bayar 50k perorang.. emang umum yo min ngono kui ? Bukane vaksin iku gratis ?… D Share min ben pak ganjar moco… Rakyat e d peress karo wong nduwuran.

Hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari Asosiasi Pengusaha Indonesia () Karanganyar. (Ade) ***

Artikel Terkait