Keren, Bengawan UV UNS Borong Tiga Juara di Ajang KKCTBN 2021

28 Oktober 2021, 13:21 WIB

SKALA.ID – Bengawan UV Team Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta memborong juara dalam Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) 2021.

Dalam kompetisi yang berlangsung pada 21-24 Oktober 2021, mereka berhasil meraih Juara 1 Performa Kapal Elektrik, Juara Harapan 2 Performa Kapal Selam Autonomous, dan Best Design Kapal Elektrik.

Tri Rahmaji General Manager Bengawan UV Team mengungkapkan bahwa pihaknya sangat bangga dengan capaian tersebut.

Baca Juga: Mahasiswa UNS Olah Mayones Berbahan Sederhana Cocok Untuk Program Diet Serta Penderta Kolestrol

“Hasil tidak pernah mengkhianati usaha. Melalui semangat dan kerja keras, tim Bengawan UV dapat mempertahankan eksistensinya. Semoga hasil ini dapat menjadi pemacu semangat tim untuk terus berprestasi,” ungkap Tri Rahmaji, dalam rilis tertulis yang diterima SKALA.ID, Rabu 27 Oktober 2021.

Dalam kompetisi tersebut, Bengawan UV berhasil meloloskan tiga kategori ke tahap final. Yaitu divisi kapal selam (Autonomous Semi Submarine Surfance Vehicle/ASSV), divisi kapal patrol laut lepas (Electric Remote Control/ERC), dan divisi kapal patroli (Fuel Engine Remote Control/FERC).

“Harapan saya semoga Bengawan UV selalu solid. Bisa menikmati setiap prosesnya dan dapat mengaplikasikan pelajaran yang didapat ketika perlombaan sebagai bahan evaluasi dan selalu menunjukkan eksistensinya di event-event berikutnya,” harap Aji.

Baca Juga: Esai berjudul Peningkatan Kesetaraan Pendidikan di Daerah 3T, Antar Mahasiswa UNS Raih Juara 2 Lomba Esai Nasional

KKCTBN merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) 2021. Pada tahun ini, tahap final yang diikuti oleh berbagai perguruan tinggi di Indonesia ini berlangsung di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Setelah sukses dalam KKCTBN ini, mereka akan berlaga kembali pada Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) bulan depan. ****

Artikel Terkait