Kejar Herd Imunity OJK dan IKA UNS Gelar Vaksinasi Massal

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso, bersama Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka didampingi Rektor UNS, Jamal Wiwoho meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi

30 September 2021, 21:04 WIB

SKALA.ID (UNS) Surakarta kembali mengadakan vaksinasi massal. Even ini merupakan kerjasama antara Fakultas Kedokteran (FK), (OJK), dan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS.

Vaksinasi yang ditujukan bagi sivitas akademika, alumni UNS, dan masyarakat umum Surakarta ini berlangsung di Aula FK UNS.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso, bersama Wali Kota Surakarta, didampingi Rektor UNS, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan peninjauan secara daring oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka Didampingi Jamal Wiwoho Tinjau PTM Terbatas di UNS

Ganjar Pranowo turut mengapresiasi vaksinasi yang telah dilakukan oleh UNS. Selain itu, Ia juga berharap vaksinasi ini akan terus berjalan secara berkelanjutan apabila mendapat stok vaksin lagi.

“Semoga vaksinasi yang dilakukan UNS ini bukan yang terakhir. Kalau ada kuota vaksin lagi, bisa melakukan vaksinasi terus,” ujar Ganjar, Kamis 30 September 2021.

Ketua Dewan Komisioner OJK, juga menambahkan bahwa serbuan vaksinasi ini bertujuan agar ekonomi masyarakat segera pulih.

Baca Juga: Bentangkan Poster Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Sejumlah Mahasiswa UNS Diamankan Polisi

“Melalui kerja sama dengan UNS ini, harapannya agar masyarakat di sekitar Solo yang belum mendapat vaksin dapat segera mendaftar vaksinasi di UNS.

“Kenapa OJK ikut mendorong vaksinasi karena ekonomi hanya bisa baik kalau masyarakat sehat. Ini harus cepat, kalau terlalu lama, ekonomi kita ya makin lama juga bangkitnya,” kata Wimboh.

Tapi, dengan percepatan vaksinasi yang sangat luar biasa sehingga membuat, kasus Covid-19 menurun dan sempat menyentuh 1.600/hari.

Baca Juga: PTM Resmi di Buka, Rektor UNS “Ngajar” Perdana di Fakultas Hukum

Vaksinasi oleh OJK terus dilakukan, hari ini ada 4 titik, di UNS, Batang, Semarang, dan Purwokerto. Seluruh kantor OJK menstrimulir distribusi percepatan vaksin.

“Harapannya herd imunity tercapai dan Indonesia bebas dari Covid-19,” pungkas Wimboh. (Put) ***

Artikel Terkait