Kejagung Resmi Tetapkan Dua Tersangka Kasus Korupsi di PT Garuda

Foto: Tangkapan Layar Video Kejagung

24 Februari 2022, 20:40 WIB

SKALA.ID –¬†Dugaan kasus tindak pidana korupsi pengelolaan keuangan pada PT. Garuda, hari ini Kejaksaan Agung () telah menetapkan dua orang tersangka.

“Tadi pagi enam orang telah kita lakukan pemeriksaan, dan dari enam orang itu kami telah menetapkan dua orang menjadi tersangka,” ucap Jaksa Agung Burhanuddin dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (24/2/2022) dikutip dari laman Infopublik.go. id.

Kedua orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka adalah SA selaku Vice Presiden Strategic Manajemen Office PT periode 2011- 2012, dan AW selaku tim pengadaan pesawat ATR di PT Garuda.

Keduanya, SA dan AW menjalani penahanan di Rutan Salemba Cabang Kejaksaan Agung untuk kepentingan penyidikan.

Penyidik juga telah melakukan penyitaaan sebanyak 580 dokumen terkait pengadaan pesawat ATR. Termasuk barang bukti elektronik sebanyak satu buah handphone, serta satu kotak berisikan dokumen persidangan dalam perkara Garuda yang ada di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

telah meningkatkan status kasus dugaan korupsi pesawat di PT Garuda Indonesia (persero), khususnya terkait pengadaan pesawat jenis ATR 72-600 ke penyidikan umum pada Selasa (19/1/2022).

pun berkoordinasi dengan KPK dalam menangani kasus tersebut. Terlebih ada beberapa kasus yang telah tuntas di KPK, agar tidak terjadi nebis in idem.***

Artikel Terkait