Kasus Covid 19 Meningkat, PTM Solo Ditutup Seminggu

Kasus covid bertambah di Solo, PTM dihentikan sementara

7 Februari 2022, 14:39 WIB

Kasus Meningkat, PTM Ditutup Seminggu

SKALA.ID – Kasus 19 di Solo meningkat,  Pemerintah kota Solo mulai hari ini Senin, 7 Februari 2022 menghentikan total seluruh kegiatan pembelajaran tatap (PTM) di sekolah.  Mulai daru TK hingga SMA sederajat.

“Untuk sementara PTM kita hentikan dulu mulai Senin, PJJ dulu, seluruh sekolah, TK-SMA,” jelas Ketua Gugus kota Ahyani. 

Gibran : Ada 4 Sekolah Siswa Positif Covid, PTM di Sekolah Lain Jalan Terus

Sementara itu Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebut pemberhentian pembelajaran tatap muka (PTM) dilaksanakan selama seminggu. Sambil menunggu nanti hasil evaluasi. 

“Kami evaluasi dulu seminggu ini lihat nanti perkembangan seperti apa,” ucap Gibran. 

Langkah Pemkot Solo hentikan sementara PTM karena jumlah kasus Covid-19 di Solo terus mengalami kenaikan.  Selain itu juga ada instruksi dari Gubernur Jawa Tengah yang meminta agar siswa jenjang SMA sementara ini menjalankan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Ternyata Ini Perbedaan Definisi Karantina dan Isolasi COVID-19 Yang Tidak Banyak Orang Tau

Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Solo Siti Wahyuningsih mengatakan hampir sepertiga jumlah kasus aktif di Kota Solo merupakan indeks kasus sekolah. Ia mencatat sudah ada 21 sekolah yang tercatat ada indeks kasus Covid-19.

“Dengan terus menyebarnya Covid-19 ini, protokol kesehatan harus diperketat termasuk lingkungan keluarga. Kalau dalam satu rumah itu protokol kesehatannya bagus, satu rumah sudah tervaksin, anak-anak otomatis terlindungi,” pungkasnya.***

Artikel Terkait