Kapolri Ijinkan Liga 1 dan 2 Digelar dengan Persyaratan Prokes Ketat

Disamping itu persyaratan lainnya dalam kesepakatan tersebut para pemain dan ofisial yang akan berlaga juga harus sudah mendapatkan dua kali vaksinasi COVID-19

24 Agustus 2021, 23:20 WIB

JAKARTA – Ijin pelaksanaan dan secara resmi dikeluarkan Kapolri . Ijin tersebut sesuai hasil assesmen yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan. 2021 dijadwalkan akan bergulir pada 27 Agustus mendatang.

Dimana salah salah satunya adalah melonggarkan kegiatan olahraga namun tetap menerapkan berbagai macam pembatasan. Pelaksanaan Liga 1 dan 2 juga harus menerpakan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Karena itulah kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkait dengan perizinan untuk dilaksanakan penyelenggaraan Liga 1 maupun Liga 2,”papar Listyo dalam konferensi pers secara virtual, Senin (23/8/2021).

PSSI dan para pemilik klub, serta para suporter bola bahwa Liga 1 dan Liga 2 sudah bersepakat pelaksanaan pertandingan digelar tanpa penonton.

Disamping itu persyaratan lainnya dalam kesepakatan tersebut para pemain dan ofisial yang akan berlaga juga harus sudah mendapatkan dua kali vaksinasi COVID-19.

“Sehari jelang laga digelar pemain dan ofisial juga harus menjalani pemeriksaan atau tes PCR. Untuk memastikan bahwa pemain maupun ofisial dalam kondisi negatif dari COVID-19,” lanjut Kapolri.

Demikian juga usai pertandingan seluruhnya harus menjalani pemeriksaan tes PCR atau swab antigen lagi.

Kapolri menambahkan apabila terjadi peningkatan kembali angka COVID-19 di , pihaknya akan kembali melakukan evaluasi disesuaikan dengan perkembangan yang ada.(Put) ***

Artikel Terkait