Kapolres Karanganyar Sowan ke NU Sambil Nostalgia Ungkap Kasus Nabi Palsu

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo menyambangi Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama setelah resmi dilantik. Saat menyambangi NU, Ketua NU Karanganyar bercerita tentang upaya saat bersama Polres Karanganyar tangani nabi Palsu

4 Februari 2022, 17:44 WIB

SKALA.ID – Kapolres Karanganyar menyambangi tokoh masyarakat usah secara resmi dilantik.

Mantan Kasat intelkam Polrestabes Semarang ini bersama pejabat utama lainnya diantarannya Kasat Intelkam AKP Teguh Sujadi dan Kasi Humas AKP Agung Purwoko, Kapolsek Karanganyar AKP Nawangsih Retna Waruju, KBO Intel Polres Iptu Budi Santoso, Kanit Intel Polsek Aiptu Sumanto diawali dengan silahturahmi ke rumh dinas Bupati Karanganyar.

Usai menyambangi Bupati, melanjutkan menyambangi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar Moch Syamsuri di kediamannya. Dilanjutkan bertemu KH Nuril Huda di Kantor PC NU.

Penemuan Jasad Kuli Bangunan di Kenep Sukoharjo, Ternyata Korban dan Pelaku Sama-sama Terpengaruh Miras

Selain memperkenalkan diri sebagai pejabat baru, juga sekaligus membicarakan tentang situasi kamtibmas di wilayah hukum wilayahnya. juga berharap doa dari para tokoh agama agar Karanganyar selalu dalam keadaan aman, damai dan kondusif. Termasuk terlibat bersama dalam menangani masalah pandemi Covid-19.

“Pada situasi saat ini kita bisa menahan diri dan harapan covid-19 segera selesai dari Negeri ini khususnya di Kabupaten Karanganyar, Polri bersinergi dengan tokoh Agama bersama-sama dalam penanganan setiap permasalahan dan mempercepat ekonomi,sehingga masyarakat merasa nyaman dan masyarakat kembali beraktivitas dengan tenang,”papar AKBP Danang Kuswoyo, Jumat 4 Februari 2022.

“Mohon doanya semoga silaturahmi ini menjadikan keberkahan dalam pelaksanaan tugas kami dan menjadikan ladang ibadah, dengan harapan situasi kabupaten karanganyar aman dan kondusif,”imbuhnya.

Siswa SD ‘Wadul’ Ganjar Sinyal Susah, Internet Kawasan Itu Kini Lancar Bahkan Dorong Perekonomian

Dalam kesempatan itu juga, KH Nuril Huda selaku Ketua PC NU Karanganyar mengucapkan Syukur atas pergantian pejabat Kapolres Karanganyar. KH Nuril Huda juga mendoakan semoga semua amanah dan berkah baik yang datang maupun yang meninggalkan Karanganyar.

Untuk wilayah kabupaten Karanganyar, ungkap KH Nuril Huda, sudah tercipta hubungan emosional antara dengan PC NU.

“Dimana saat itu dibentuk da’i kamtibmas dan adanya kasus Rosul dan Nabi palsu, sejak itu kita selalu bersama dalam mensukseskan program pemerintah terutama kami di bidang keagamaan,”ungkap KH Nuril Huda.***

Artikel Terkait