Juara dunia MotoGP Fabio Quartararo Mencatatkan Rekor Pada Latihan Kedua MotoGP Indonesia

Juara dunia MotoGP Fabio Quartararo mencatatkan rekor lap untuk memimpin Yamaha 1-2 pada latihan kedua MotoGP Indonesia./foto crash

19 Maret 2022, 04:30 WIB

SKALA.ID – Juara dunia MotoGP mencatatkan rekor lap untuk memimpin Yamaha 1-2 pada latihan kedua MotoGP Indonesia.

Kondisi trek yang sangat kering saat FP2 MotoGP Indonesia dimulai, Johann Zarco dan Miguel Oliveira langsung melesat cepat dari waktu puncak FP1.

Dilansir dari crash, tercatat Oliveira merupakan pebalap pertama yang berada di bawah waktu pagi Espargaro di 1:34.499s, sebelum Zarco mencatat waktu 1:33.310s untuk menjadi yang tercepat.

Marc Marquez Harap Cuaca Terang Agar Sirkuit Kering

Namun, pembalap Prancis itu tidak berada di puncak selama pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami melesat ke puncak papan peringkat.

Sementara waktu putaran memanas dengan baik, juara dunia MotoGP  berhenti di pintu keluar tikungan dua karena masalah teknis.

Beberapa saat kemudian Marc Marquez melakukan penyelamatan brilian di Tikungan 7 setelah hampir kehilangan bagian belakang RC213V Repsol Honda-nya, sesuatu yang tidak dapat dia lakukan di akhir sesi.

Marquez dengan cepat kembali untuk bergabung dengan Oliveira sebagai pembalap pertama yang mencatat waktu di bawah 1 menit 33 detik akhir pekan ini.

Keren… Pebalab MotoGP 2022, Konvoi di Depan Istana Presiden

Setelah awal yang lambat di FP1, Francesco Bagnaia, favorit gelar pra-musim, memiliki awal yang sama dengan FP2 karena ia tetap berada di luar sepuluh besar.

Tapi itu semua berubah dengan setengah sesi tersisa saat Bagnaia menjadi yang tercepat keenam, sebelum pindah ke P2 di belakang Oliveira.

Sebelum serangan waktu tradisional FP2, 20 teratas ditutup oleh 0,9 detik, sementara Joan Mir secara mengejutkan berada di urutan terakhir dengan motor GSX-RR-nya.

Pembalap Suzuki, yang merupakan salah satu yang pertama mencoba simulasi kualifikasi, melebar ke gravel salah menilai kecepatannya saat memasuki tikungan terakhir.

Sebaliknya Quartararo tidak memiliki masalah karena pebalap Monster Energy Yamaha itu menjadi yang tercepat secara keseluruhan.

Setelah kembali ke pit lane setelah nyaris terjatuh, Mir naik ke P4 timesheets di awal lari terakhirnya. Namun, itu tidak cukup bagi pembalap Spanyol itu karena ia akhirnya turun ke peringkat 20.

Espargaro Pembalap Repsol Honda Ungguli Pembalap Juara Dunia 2021 Fabio Quartararo Saat Sesi Tes Pramusim MotoGP di Mandalika

Pembalap yang menemukan waktu yang sama adalah Jorge Martin saat ia naik dari P11 ke posisi pertama dengan waktu 1:31,904s. Pole-sitter Qatar kemudian dikalahkan oleh rekan setimnya Zarco saat pasangan itu akhirnya finis 3-4.

Sementara pembalap Pramac Ducati menunjukkan kecepatan yang mengesankan, pemimpin kejuaraan Enea Bastianini jatuh di tikungan 13.

Jatuhnya pebalap Gresini Ducati tidak membuat pembalap Italia itu kehilangan P5, berbeda dari Marc Marquez yang tercecer ke posisi ke-19 setelah terjatuh di Tikungan 11.

Bukan sesuatu yang kami harapkan untuk dikatakan mengingat kinerja FP1 mereka, tetapi baik Marquez dan P. Espargaro perlu meningkatkan selama FP3 setelah finis di luar posisi teratas.***

Artikel Terkait