Jokowi Serahkan Trofi Pada Tiga Pebalap Pertama Masuki Garis Finish

Presiden Jokowi serahkan trofi kepada tiga pebalab pertama masuk finish/Foto: Tangkapan Layar Twitter MotoGP

20 Maret 2022, 21:00 WIB

SKALA. ID memberikan langsung trofi MotoGP Mandalika 2022 kepada tiga pebalap yang menempati posisi teratas dalam ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Dimana Indonesia menjadi tuan rumah ajang yang digelar di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (20/3/2022). 

Ketiga pebalap yang menduduki peringkat pertama yang sukses memasuki garis finish adalah Miguel Olivera, Fabio Quartataro dan ketiga adalah Johann Zarco.

Warm Up MotoGP Indonesia 2022, Marc Marques Alami Kecelakaan di Lintasan

Trofi pertama diberikan kepada
Miguel Olivera dari tim Red Bull KTM yang menempati peringkat paling pertama yang menyentuh garis finish 20 lap MotoGP Mandalika 2022, atau seri kedua MotoGP.

Trofi kedua diberikan pada pebalap Fabio Quartataro dari tim Yamaha Racing yang menempati peringkat kedua. Trofi ketiga diberikan ke pebalap Johann Zarco dari tim Pramac Ducati Racing.

juga mengapresiasi pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022 telah sukses digelar dalam tiga hari belakangan. Dengan bantuan dari seluruh stakeholders dan elemen masyarakat yang membantu kegiatan itu berlangsung. 

Presiden Jokowi Nonton Langsung Puncak Perhelatan MotoGP Mandalika 2022

“Ini adalah event besar yang sangat luar biasa, saya sampaikan terima kasih, sukses untuk kita semua,” papar Jokowi.

Pemerintah akan melakukan serangkaian evaluasi terkait penyelenggaraan balap motor tersebut. Sehingga, ke depan, penyelenggaraan kegiatan motor balap berskala internasional dapat dilakukan secara optimal. 

“Ada sejumlah hal yang akan diperbaiki terkait dengan penyelenggaraan perlombaan internasional selanjutnya,” pungkas Presiden.***

Artikel Terkait