Jasad Sastro Setu Ditemukan, Terpendam Lumpur dalam Kondisi Berdiri

17 November 2021, 18:45 WIB

SKALA.ID – Tim evakuasi gabungan pencarian Sastro Setu, korban pekerja di , Tegalgede, akhirnya berhasil ditemukan, Rabu 17 November 2021.

Korban ditemukan sekira pukul 16.15 WIB dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan berjarak 5 meter dari lokasi awal kejadian dan didalam kedalaman 1,5 meter dari permukaan.

Penemuan jenazah korban, setelah beton semen dan bantu pondasi berhasil ditarik komunitas jeep. Akhirnya jasad korban ditemukan tim SAR gabungan.

Baca Juga: Talud Ambrol di Karanganyar, Satu Orang Pekerja Tertimbun

Selain ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, jenazah korban ditemukan dalam kondisi berdiri.

Koordinator Basarnas Pos SAR Surakarta Arif Sugiarto membenarkan Sastro Setu ditemukan dalam posisi berdiri.

“Benar, korban telah berhasil ditemukan tim relawan gabungan sekira pukul 16.15 WIB. Saat ditemukan korban berada di kedalaman 1,5 meter dan dalam posisi berdiri,”papar Arif.

Baca Juga:Cuaca Buruk Pencarian Dihentikan, Begini Kesaksian Korban Selamat Sebelum Longsor Talud Kali Siwaluh Karanganyar Menimpa Sastro Setu

Menurut Arif, kemungkinan longsoran tanah yang mendorong korban sejauh 5 meter dari titiik kejadian. Selanjutnya, sebelum diserahkan pada keluarga, jenazah korban di bawa terlebih dahulu ke RSUD Kartini untuk di otopsi.

“Korban selanjutnya dibawa ke RSUD Karanganyar. Dengan ditemukannya korban, maka seluruh operasi pencarian dihentikan dan potensi SAR dikembalikan kepada kesatuan masing masing,”terangnya.

Artikel Terkait