Ingin Dapet Hadiah Khusus Dari Kraton Solo Saat Hari Batik, Ini Caranya

1 Oktober 2021, 23:03 WIB

SKALA.ID – Rangkaian peringatan di kota Solo, Pemkot Solo dengan menggandeng Kraton Kasunanan Surakarta juga pihak lainnya menggelar Rangkaian Hari Batik Nasional pada event Srawung Batik Nusantara (SBN).

Dalam peringatan Hari Batik Nasional, Kraton Kasunanan Surakarta menggelar parade dan defile batik di Keraton Surakarta pada Sabtu (2/10/2021) sore di halaman depan Kori Kamendungan.

Raden Ayu (RAy) Febri Hapsari Dipokusumo, salah satu kerabat Kraton Kasunanan Surakarta menambahkan dari Surakarta juga berpartisipasi dalam peringatan hari batik nasional. Dengan menggelar pameran batik karya Sinuhun PB XIII

Baca Juga: Penampakan Canthik Perahu Ini, Meski Seram Tapi Jadi Simbol Menolak Aura Negatif

“Kan batik itu asalnya juga dari Kraton,” lanjutnya.

Selama pelaksanaan hari batik di depan halaman Kori Kamendungan akan ditutup selama 1 jam. Digunakan parade defile prajurit Kraton Kasunanan Surakarta dengan menggunakan ornamen batik sebagai bentuk pelestarian budaya batik.

“Untuk memeriahkan suasana, masyarakat diminta menggunakan baju batik, dan diberikan kesempatan untuk berfoto di area Kori Kamendungan termasuk dengan prajurit ,” terang Febri.

Baca Juga: Kim Soo Hyun Comeback Dalam ‘One Ordinary Day’

Nantinya hasil foto terbaik akan mendapatkan khusus dari . Caranya ambil foto dengan menggunakan baju batik kemudian upload di medsos dan di tag di akun Instagram @kraton_solo

“Foto terbaik nantinya akan mendapatkan hadiah khusus dari Kraton Solo,” tutupnya.****

Artikel Terkait