Indonesia Ikuti Kompetisi Bocuse D’Or di Perancis, Ajang Promosi Kuliner Nusantara

Kuliner Nusantara Diikutkan dalam kompetisi Internasional

1 September 2021, 22:32 WIB

JAKARTA berhasil terpilih mengikuti kompetisi kuliner terbesar dan paling bergengsi di dunia, yaitu Bocuse d’Or, yang akan diselenggarakan pada 26 – 27 September 2021, di Lyon, Prancis.

Bocuse d’Or dianggap sebagai ‘’ di bidang kuliner, yang diikuti 24 terbaik dunia yang sudah lolos seleksi melalui kompetisi tingkat regional.

Delegasi Indonesia mengangkat tema layers of Indonesia, yang mencerminkan topografi Desa Jatiluwih, Bali, sekaligus mencerminkan keberagaman cita rasa Indonesia ke mancanegara.

Baca Juga: Misteri Candi Sukuh, Selain Menghadap Barat, Benarkah Usia Candi Ini Disebut Jauh Lebih Tua Dibandingkan Suku Maya?

“Keikutsertaan Indonesia ini adalah sarana untuk soft power dan brand awareness, karena kita tahu bahwa negara kita memiliki 50 persen bumbu dan bahan makanan dunia,” jelas , Sandiaga Salahuddin Uno, dalam acara Press Conference Bocuse d’Or, secara daring, Senin 30 Agustus 2021 kemarin.

Indonesia akan diwakili oleh chef dan Muhammad Lutfi Nugraha. Mereka akan dilatih oleh Chris Salans, chef dan juga pemilik restoran fine dining Mozaic di Ubud Bali, serta Chef Gilles Marx selaku Presiden Bocuse d’Or Indonesia.

“Saya berharap tentunya keikutsertaan ini akan memperkuat subsektor kuliner kita di mata dunia dan harapannya sesuai dengan program Indonesia Spice Up The World bahwa kita juga dapat meningkatkan ekspor kuliner kita hingga Indonesia menjadi destinasi kuliner dunia yang berdaya saing, berkualitas, dan berkelanjutan lingkungan,” pungkas Menparekraf. (Ian) ***

Artikel Terkait