Inalillahi, Dua Hari Menghilang, Kakek Minto Asal Kebakkramat Karanganyar Ditemukan Meninggal di Saluran Irigasi 

Hingga lepas sholat Magrib, korban ternyata belum juga kembali ke rumah

5 Oktober 2021, 06:22 WIB

SKALA.ID – Dua hari dikabarkan keluar rumah sejak hari Sabtu, 2 Oktober 2021 sekira pukul 17.00 WIB,  Minto Sudarmo (82) warga dukuh Tawang Rt 01 Rw 01 desa Macanan, Kebakkramat ditemukan meninggal.

Jasad kakek ini ditemukan pada Senin tanggal 04 oktober 2021 sekitar pukul 11.00 WIB di saluran irigasi tengah sawah tepatnya di sebelah barat balai desa Macanan. Nyaris, wajahnya sudah tak dikenali lagi.

Kapolres AKBP Muhammad Syafi Maula melalui Kasubag Humas AKP Agung Purwoko sampaikan awalnya korban diketahui pergi dari rumah pada Sabtu lalu sekira pukul 17.00 WIB tanpa pamit.

Baca Juga: Mulai Hari Ini Masuk Polres Karanganyar Wajib Aplikasi PeduliLindungi

“Korban meninggalkan rumah tanpa pamit karena korban sudah pikun, sejak Sabtu lalu,” jelasnya, Senin 4 Oktober 2021 kemarin.

Namun hingga lepas sholat Magrib, korban ternyata belum juga kembali ke rumah. Keluarga dan tetangga berupaya mencari namun tidak juga diketemukan.

Pencarian terus dilakukan, hingga pada hari ini Senin 4 Oktober 2021, Sugiyanto (48) dan Sugino (46) berupaya mencari kembali keberadaan korban.

Baca Juga: Polres Karanganyar Amankan 3 Pengedar Narkoba, Begini Cara Polisi Jebak Pelaku

“Keduanya menemukan korban di saluran irigasi di tengah sawah desa tersebut. Mereka akhirnya melaporkanya ke Polsek Kebakkramat,” terangnya.

Korban dievakuasi, sementara hasil pemeriksaan luar dari tim medis dari Puskesmas Kebakkramat 2 korban diperkirakan meninggal sudah dua hari. Pasalnya kondisi korban sudah dalam keadaan bengkak, membusuk,  kulit sebagian sudah mengelupas.

“Hasil pemeriksaan luar oleh petugas medis puskesmas Kebakkramat 2 dan tim Inafis Polres tidak diketemukan tanda tanda penganiayaan. Korban diduga terpeleset dan jatuh ke saluran irigasi,” pungkasnya.***  

Artikel Terkait